Sukses

6 Tempat Wisata Yogyakarta yang Dikunjungi Lee Seung Gi, Selebritis Korea yang Menikah dengan Lee Da In

Berikut destinasi wisata Yogyakarta dan kuliner yang disinggahi Lee Seun Gi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Lee Seung Gi dan Lee Da In dikabarkan menikah pada Jumat (7/04) waktu Korea Selatan. Pernikahan pasangan selebritis ini berlangsung secara privat.

Dikutip dari berbagai sumber, upacara pernikahan Lee Seung-gi dan Lee Da-in akan dipandu oleh komedian Yoo Jae-suk sebagai pembawa acara. Selain itu, 9ato Entertainment selaku agensi Lee Da-in juga Lee Juck bakal menyanyi dalam pernikahan tersebut.

Lee Seung-gi adalah seorang aktor, penyanyi dan host asal Korea. Siapa sangka host populer yang lahir pada 13 Januari 1987 ini pernah singgah di Yogyakarta.

Dalam serial variety show "Twogether" garapan Netflik, Lee Seungi Gi dan Jasper Liu ditugaskan untuk jalan-jalan di sejumlah negara. Salah satu negara yang mereka kunjungi adalah Indonesia, yakni Bali dan Yogyakarta.

Berikut destinasi wisata Yogyakarta dan kuliner yang disinggahi Lee Seun Gi.

1. Malioboro

Malioboro menjadi salah satu tempat wisata yang menjadi ikon Kota Yogyakarta. Di tempat wisata ini, wisatawan dapat berbelanja aneka pernak-pernik khas Yogyakarta.

Ada aneka kuliner lezat yang dapat dinikmati di sepanjang Jalan Malioboro. Tidak hanya berbelanja atau bersantap ria, wisatawan juga dapat sekedar duduk sambil menikmati suasana Malioboro saat malam hari.

Lee Seung Gi pernah menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan Malioboro. Meski tidak lama, aktor asal Korea Selatan ini memilih menikmati suasana malam di Malioboro dengan menaiki becak.

2. Gua Jomblang

Bagi pencinta aktivitas ekstrem yang dapat memacu adrenalin, Gua Jomblang dapat menjadi pilihan. Gua Jomblang terletak di Semanu, Gunungkidul bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta.

Untuk dapat masuk ke dalam gua ini dengan aman, wisatawan bisa membayar jasa pemandu dan fasilitasnya sebesar Rp450.00 hingga Rp1 juta per orang. Meski terbilang cukup mahal, tetapi sebanding dengan pengalaman seru yang akan didapatkan.

Gua Jomblang terkenal hingga mancanegara, terlebih setelah gua ini digunakan untuk lokasi syuting The Amazing Race, game show Amerika Serikat pada 2011 lalu. Disusul aktor dan penyanyi Korsel, Lee Seung Gi dan aktor Taiwan, Jasper Liu menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi dalam variety show terbaru mereka, yaitu Twogether.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gua Kalisuci

3. Gua Kalisuci

Lee Seung Gi juga tidak melewatkan sensasi melakukan river tubing di Gua Kalisuci. Gua ini terletak di kawasan Jetis, Jonge, Pacarejo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Setelah melewati lintasan di dalam area goa yang gelap, Seung Gi dan Jasper Liu sampai di area yang lebih lebar dan terang. Mereka juga menangkap ikan dikawasan ini.

Gua Kalisuci terkenal akan keindahan pemandangan stalaktit di dalam goa dan tebing. Air yang mengalir di dalam gua pun cenderung tenang dan tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk kegiatan arung jeram segala usia.

4. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah kawasan candi terbesar di Provinsi Yogyakarta. Candi ini terletak di perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Bukan hanya paling terbesar di Yogyakarta, Candi Prambanan bahkan diakui sebagai candi Hindu terbesar di Indonesia dan terbesar kedua di Asia Tenggara. Candi Prambanan memiliki corak Hindu dan dipersembahkan untuk Trimurti, yaitu tiga dewa utama di Agama Hindu yakni Brahma, Wisnu, dan Siwa.

Di Prambanan, Lee Seung Gi dan Jasper Liu melakukan misi yang melelahkan. Sementara Seung Gi berusaha membuat gasing terus berputar di atas tikar, Jasper Liu harus berlari menemukan foto jawaban atas pertanyaan yang diberikan oleh Jo PD.

5. Alun-alun Kidul

Alun-Alun Kidul atau Alun-Alun Selatan Kota Yogyakarta adalah satu tempat wisata Yogyakarta yang cukup populer. Sesuai namanya, tempat ini adalah sebuah alun-alun berupa lapangan berbentuk persegi dengan dua pohon beringin besar di tengahnya.

Banyak wisatawan datang untuk sekadar menikmati keramaian, bermain atau berolahraga. Wisatawan juga dapat nongkrong sambil menikmati kulineran di warung-warung tenda yang ada di sana.

Menjelang malam, bahkan wisatawan akan melihat banyak kendaraan-kendaraan "modifikasi" yang menyala-nyala dengan berbagai lampu neon. Bahkan, wisatawan dapat menyewanya.

Di Alun-Alun Kidul, Seung Gi dan Jasper Liu harus menyelesaikan misi berupa mengalahkan warga lokal dalam badminton atau bulu tangkis. Keduanya juga sempat mencoba tradisi masangin, dengan berjalan bersama melewati dua pohon beringin dengan mata tertutup.

6. Lupis Mbah Satinem

Lee Seungi Gi dan Jasper juga sempat mencicipi makanan tradisional khas Yogyakarta, lupis legendasris Mbah Satinem. Bahkan katanya, lupis Mbah Satinem semakin laris diburu oleh para wisatawan setelah muncul dalam serial Netflik ini.

Sajian lupis dengan siraman gula aren buatan Mbah Satinem memang melegenda. Wanita lanjut usia ini sudah melakoni sejak tahun 1963. Lupis lezat hasil olahan tangan Mbah Satinem ini dibuat menggunakan resep turun menurun dari ibunya. Dulunya Mbah Satinem berjalan berkeliling pasar sambil menggendong dagangannya. Hingga akhirnya memutuskan menetap di sudut kota Pelajar ini.

Semua bahan dimasak menggunakan kompor kayu. Bahan-bahan yang digunakan pun tak ada yang menggunakan bahan pengawet makanan, demi menjaga rasa kelezatan di setiap prosesnya.

Harga jajan pasar yang dijajakan terhitung tak mahal. Untuk harga lopis, gatot, tiwul dan cenil, Mbah Satinem biasa menjualnya seharga Rp 10.000 per porsinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini