Sukses

RUPSLB Putuskan Perubahan Susunan Pengurus Askrindo Syariah

Kokok Alun Akbar diangkat sebagai Direktur Utama serta mengangkat kembali Subagio Istarno selaku Direktur Keuangan Askrindo Syariah.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah pada hari ini, Senin (3/4/2023), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) yang merupakan pemegang saham mayoritas melakukan perubahan susunan pengurus Askrindo Syariah.

Melalui keterangan pers resmi, pemegang saham memutuskan untuk melakukan pengangkatan Kokok Alun Akbar sebagai Direktur Utama dan mengangkat kembali Subagio Istarno selaku Direktur Keuangan.

Kokok Alun Akbar menggantikan Soegiharto yang meninggal dunia pada bulan April tahun 2022. Beliau merupakan Komisaris Utama PT Bahana Artha Ventura (PT BAV) sejak bulan Oktober 2022, namun sebelumnya telah lama berkecimpung di dunia perbankan sejak tahun 1992, baik konvensional maupun syariah, yaitu Bank Rakyat Indonesia dan Bank Syariah Indonesia.

Pada bulan Februari 2023, Askrindo Syariah juga melakukan perubahan susunan Dewan Pengawas Syariah (DPS) yaitu mengangkat Cholil Nafis menjadi Ketua DPS dan mengangkat Daud Rasyid menjadi anggota DPS dari yang sebelumnya sebagai Ketua DPS.

Cholil Nafis merupakan seorang ulama dan penulis di Indonesia yang juga mengajar di beberapa Universitas. Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan aktif di beberapa organisasi. Selain menjabat sebagai Ketua DPS Askrindo Syariah, beliau juga menjabat sebagai Ketua DPS PT Pegadaian Syariah, Ketua DPS Asuransi Asyki, dan dan Pengawas Syariah Induk Koperasi Syariah-BMT.

Manajemen berharap dengan adanya pergantian Direksi dan DPS yang baru ini dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan menjadikan Askrindo Syariah sebagai market leader di industri penjaminan syariah, serta turut mendukung ekosistem syariah secara nasional.

Susunan Direksi dan DPS Askrindo Syariah:Direktur Utama : Kokok Alun AkbarDirektur Keuangan : Subagio IstiarnoDirektur Pemasaran : Aviantono YudihariadiKetua DPS : Cholil NafisAnggota DPS : Daud Rasyid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.