Sukses

Dikejar Soal Kasus Pamer Kekayaan, Sekda Riau SF Hariyanto Main 'Kucing-kucingan' dengan Wartawan

Sekda Riau SF Hariyanto mencoba menghindari wartawan yang ingin mewawancarai soal rencana KPK melacak hartanya usai sang istri viral pamer harta di media sosial.

Liputan6.com, Pekanbaru - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melirik harta Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto sebagai buntut pamer kekayaan. Pamer harta ini dilakukan oleh istri SF Hariyanto, Adrias Hariyanto melalui akun media sosialnya.

Unggahan istri pejabat pamer harta itu sudah dihapus. SF Hariyanto juga sudah memberikan klarifikasi ke media meskipun pembelaannya menimbulkan reaksi negatif dari masyarakat.

Sejumlah wartawan, Rabu siang, 29 Maret 2023 ingin menemui SF Hariyanto untuk konfirmasi terkait rencana KPK yang akan melacak harta kekayaan tersebut.

Saat itu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau itu berada di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau.

Kedatangan SF Hariyanto ke BPK Riau untuk mendampingi Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan laporan keuangan daerah.

Usai kegiatan dari BPK, SF Hariyanto berusaha menghindar dari sejumlah wartawan. Mantan Inspektur di Kementerian Pekerjaan Umum malah bermain kucing-kucingan.

SF Hariyanto awalnya ingin lewat depan kantor BPK. Dua mobil, salah satunya pelat merah sebagai kendaraan dinas Sekda Riau, terparkir di lobi BPK.

Beberapa menit kemudian, dua mobil itu pergi tanpa membawa SF Hariyanto. Di mobil hanya terlihat sopir tanpa ada penumpang.

Setelah 45 menit menunggu di setiap pintu di BPK, akhirnya SF Hariyanto keluar dari pintu darurat belakang yang mana pintu tersebut berteralis besi.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lambaian Tangan

SF Hariyanto sempat kaget melihat salah seorang wartawan yang bersembunyi di parkir motor.

Saat ditanya mengenai tanggapan kedatangan ke BPK dan rencana KPK memeriksa hartanya, SF Hariyanto yang mengenakan PDH hitam putih itu hanya masuk kedalam mobil sambil melambaikan tangan.

"Maaf ya dek," katanya.

Sebelumnya, SF Hariyanto sudah membantah bahwa sejumlah benda yang ditampilkan istrinya di media sosial merupakan barang tiruan KW.

Dia menyebut kejadian itu terjadi pada 2017 hingga 2019 atau sebelum dia menjadi Sekda Riau.

SF Hariyanto juga membantah liburan istrinya ke luar negeri menggunakan banyak uang. Dia menyebut perjalanan ke luar negeri itu memakai tiket promo dengan kisaran harga Rp14 juta untuk 7 hari.

SF Hariyanto tak lupa mengingatkan masyarakat bijak terhadap informasi yang beredar di media sosial.

Dia meminta masyarakat tidak memperbesar masalah ini karena istrinya baru saja menjalani operasi tulang punggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.