Sukses

Laporkan Harta Kekayaan, Kanwil Kemenkumham Babel Apresiasi Jajaran saat Rakor Evaluasi Kinerja

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi evaluasi kinerja triwulan pertama tahun 2023 di Balai Pengayoman.

Liputan6.com, Bangka Belitung - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi evaluasi kinerja triwulan pertama tahun 2023 di Balai Pengayoman.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengingatkan jajarannya untuk selalu memperhatikan target kinerja, perjanjian, realisasi anggaran, indikator kinerja pelaksana anggaran, penggunaan produk dalam negeri , aplikasi smart, e-monev, e-performance dan pelaporan berbasis aplikasi lainnya.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat terwujudnya akuntabilitas dan tercapainya efektivitas di lingkungan satuan kerja," ujar Harun Sulianto, Selasa (28/3/2023).

Pada kesempatan ini, Harun juga memberikan penghargaan kepada beberapa satuan kerja , sebagai apresiasi atas percepatan dalam pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN).

Adapun satuan kerja yang memperoleh penghargaan dalam percepatan pelaporan LHKPN, yaitu:

• Terbaik I: Lapas Kelas IIA Pangkalpinang

• Terbaik II: Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

• Terbaik III : Rutan Kelas IIB Muntok

Sementara itu untuk satuan kerja yang meraih penghargaan percepatan pelaporan LHKASN, yaitu:

• Terbaik I: Rupbasan Kelas II Pangkalpinang

• Terbaik II: Bapas Kelas II Pangkalpinang

• Terbaik III : Lapas Kelas IIA Pangkalpinang

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Muslim Alibar menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini juga memberikan gambaran kepada seluruh jajaran atas capaian kinerja yang telah dilaksanakan selama Triwulan pertama.

"Kami juga mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah dijalankan dan membuat strategi untuk capaian kinerja triwulan berikutnya,"ungkap Muslim Alibar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Eva Gantini, Kepala Satker Pemasyarakatan dan Imigrasi, pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Kanwil Kemenkumham Babel.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.