Sukses

Tayang 2024, Ini Beberapa Fakta Menarik Solo Leveling

Solo Leveling telah menjadi novel web paling populer di seluruh dunia selama beberapa tahun dan terus menjadi tren di media sosial dengan setiap bab baru hingga akhir tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Trailer resmi manhwa Solo Leveling baru saja muncul. Namun, para penggemar harus bersabar karena penayangan serial tersebut akan ditunda hingga Musim Dingin 2024 mendatang. 

Deretan manhwa Musim Dingin 2023 mungkin akan segera berakhir, dan para penggemar sudah menantikan konten baru. Salah satu yang paling ditunggu kehadirannya adalah Solo Leveling.

Solo Leveling telah menjadi web novel paling populer di seluruh dunia selama beberapa tahun dan terus menjadi tren di media sosial dengan setiap bab baru hingga akhir tahun 2021.

Buat kamu yang penasaran dengan anime yang satu ini, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu ketahui tentang Solo Leveling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta tentang Solo Leveling

1. Web Novel

Awalnya, Solo Leveling terbit dalam bentuk web novel. Namun karena popularitasnya yang meningkat pesat, maka web novel ini kemudian diadaptasi menjadi manhwa atau komik Korea.

2. Terbit di KakaoPage

Solo Leveling diterbitkan oleh KakaoPage pada 2018 lalu. Komik ini terbit setiap hari Rabu.

3. Karakter Utama

Karakter utama dalam manwha tersebut adalah Sun Jin Woo. Dia merupakan seorang pemuda yang terlihat dingin dan tenang.

Namun di samping itu, Jin Woo juga merupakan sosok yang sangat peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Pada awalnya, Jin Woo tidak tertarik menjadi seorang Hunter. 

4. Alur yang Menarik dan Mudah Dipahami

Salah satu yang membuat cerita ini banyak disukai hingga tembus pasar internasional adalah alurnya yang menarik dan mudah dipahami.

Solo Leveling berfokus pada cerita action dan fantasi. Meski begitu, manhwa ini tetap memperhatikan unsur drama dan misteri yang menjadi keutuhan dalam cerita utama. 

5. Cerita

Cerita Solo Leveling dimulai 10 tahun sebelumnya. Saat itu, muncul sebuah portal yang menghubungkan dunia para monster dan dunia manusia. Portal tersebut muncul di berbagai penjuru dunia.

Akibat kemunculan portal tersebut, mulai muncul kejadian di mana secara acak sebagian penduduk menerima kemampuan khusus. Mereka mampu mengalahkan monster-monster yang muncul.

Orang-orang inilah yang disebut sebagai Hunter, dan Sun Jin Woo salah satunya.

6. Penghargaan

Dengan art yang baik, serta alur cerita menarik, Solo Leveling akhirnya banyak memiliki penggemar. Hingga kemudian, manhwa ini berhasil meraih penghargaan dalam Korea Comics Contents Awards 2019.

7. Paling Populer

Manhwa Solo Leveling juga menjadi salah satu komik paling populer. Selain digemari di negara asalnya, Korea, Solo Leveling juga memiliki banyak penggemar di Indonesia hingga seluruh dunia.

Tidak heran, jika akhirnya serial  Solo Leveling akan ditayangkan secara bersamaan di Amerika, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Oseania, Timur Tengah, dan CIS pada 2024 nanti.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu ketahui tentang Solo Leveling. Sembari menunggu serialnya, pastikan untuk membaca web novel dan web komiknya dulu, ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.