Sukses

Meski Kalah, Pemain Tim Jakarta Pertamina Fastron Yolla Yuliana Jadi Sorotan

Ada satu pevoli wanita yang memang menjadi sorotan saat pertandingan antara Jakarta Pertamina Fastron melawan Bandung BJB Tandamata pada laga grand final PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Amungrogo Yogyakarta. Dia adalah Yolla Yuliana.

Liputan6.com, Yogyakarta Ada satu pevoli wanita yang memang menjadi sorotan saat pertandingan antara Jakarta Pertamina Fastron melawan Bandung bjb Tandamata pada laga grand final PLN Mobile Proliga 2023 di Gor Amungrogo Yogyakarta. Dia adalah Yolla Yuliana. Selain berparas cantik, permainannya yang memukau membuat jadi idola para penggemar bola voli.

Meski tampil memukau, pevoli cantik yang memperkuat Jakarta Pertamina Fastron ini mengakui keunggulan tim lawannya. Terbukti, Yolla cs belum mampu membawa menjadi juara setelah dikalahkan Bandung bjb Tandamata.

Yolla yang lahir di Bandung pada 16 Mei 1994 itu, tampil memukau saat pertandingan. Ia dipercaya pelatihnya sebagai middle blocker sekaligus mampu menyedot perhatian penonton baik yang menyaksikan langsung di GOR Amungrogo maupun di layar streaming.

Tak hanya itu, berbekal prestasi yang mentereng, Yolla Yuliana pun polpuler di jagad media sosial. Di akun Instagramnya @yollayuliana1515, Yolla kerap membagikan foto kesehariannya, dari potret pertandingan hingga saat bersantai. Dan saat ini, pengikutnya sudah mencapai 1,1 juta.

Seperti salah satu penggemar Yolla, Habib asal Gunungkidul mengatakan bahwa selalu menjadikan perhatian dirinya dan teman teman kerjanya. Hingga, saat pertandingan final, ia nonton bareng hanya untuk melihat Yolla.

Wis pokoknya sempurna, sudah cantik, tinggi dan terlihat semangat sekali. Apalagi kalau pas pegang bola, sangat ideal sekali menjadi atlet nasional,” tuturnya.

Habib berserta rekan rekannya sedih melihat kekalahan Jakarta Pertamina Fastron, tim yang diperkuat sang idola. meski demikian, menjadi runner up adalah prestasi yang membanggakan dapat melaju hingga grand final

Pada partai final Proliga 2023, Pertamina Fastron harus mengakui keunggulan Bandung BJB Tandamata. Pertandingan kedua tim berjalan ketat dan seru sejak awal pertandingan hingga akhir. Bahkan, keseruan tersebut juga nampak di tribun penonton.

Bandung BJB Tandamata sendiri diperkuat pemain-pemain berkelas seperti Tiara Sanger, Wilda, Madeline Guillen, Ceren Kapucu, Yulis Indahyani, Shella Bernadetha dan Nandita Ayu.

Sementara di kubu Jakarta Pertamina Fastron mengandalkan duo asing Marija Zelenovic, dan Oleksandra Bytsenko, Megawati Hangestri Pertiwi serta Yolla Yuliana. Lalu ada juga Komang Bumi Rekta, Meidita Fika Indriana, Agustin Wulandhari, Dilla Fadilla, dan yang lainnya.

Selama 5 set pertandingan, penonton pun dibuat tegang di mana kedua tim saling mengejar poin set demi set. Di akhir game, Bandung BJB berhasil unggul dengan skor 3-2. Dengan kemenangan ini, gelar juara Proliga 2023 pun diraih Bandung BJB Tandamata sekaligus berhasil mempertahankan gelar juara Proliga sektor putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini