Sukses

Kronologi Perampokan Bank Artha Kedaton Lampung, Pelaku Berhasil Ditangkap Usai Lukai 3 Orang

Aksi perampokan terjadi di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arta Kedaton Makmur, di Jalan Laksamana Malahayati, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung pada, Jumat (17/3/2023).

 

Liputan6.com, Lampung - Aksi perampokan terjadi di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Arta Kedaton Makmur, di Jalan Laksamana Malahayati, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung pada, Jumat (17/3/2023). Akibatnya tiga orang yang terdiri dari dua pegawai bank dan satu petugas keamanan terkena tembakan.

"Atas kejadian perampokan di bank tersebut ada tiga orang yang terkena luka tembak," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Ino Harianto, di Bandarlampung.

Ino menyebutkan, ketiga korban tersebut yakni satu orang satpam dari Bank Mayora, dan satpam serta karyawan Bank Arta Kedaton Makmur.

"Korban sekarang sudah dibawa dan dirawat ke rumah sakit," katanya

Ino mengatakan dalam kejadian ini dan berdasarkan saksi-saksi bahwa pelaku perampokan baru mengarah ke satu orang yang telah diamankan.

"Pelaku kini sudah kami amankan," kata dia.

Dia mengatakan bahwa pelaku perampokan tersebut dalam melancarkan aksinya membawa dua buah senjata api yakni revolver dan air sofgun.

"Untuk kronologisnya, pelaku turun di depan Bank Mayora, kemudian melihat ada pengawalan dari pihak Bank Mayora ke Bank Arta Kedaton Makmur yang melakukan transaksi keuangan yang dikawal satpam," kata dia.

Saat pengawalan transaksi keuangan itu, lanjut Ino, pelaku datang dan melakukan penodongan serta penembakan beberapa kali ke atas kemudian pelaku masuk ke dalam gedung Bank Arta Kedaton Makmur.

"Di dalam pelaku melakukan penembakan terhadap satu karyawan dan security. Kemudian pelaku berusaha mengambil sejumlah uang namun tidak terjadi. Karena dapat dilakukan pengamanan oleh karyawan bank tersebut," katanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesaksian Warga

Perampokan bersenjata api terjadi di Bank Artha Kedaton Makmur, di Jalan Laksamana Malahayati l, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung Jumat (17/3/2023).

Dari informasi yang beredar ada 3 pegawai bank yang terkena luka tembak. Warga yang berada di lokasi kejadian mengaku mendengar da kali letusan senjata api. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Lokasi bank sendiri sebenarnya tidak jauh dari Pos Polisi Telukbetung Selatan, atau sekitar 50 meter saja.

"Kejadiannya sekitar jam 09.00 mas, kelihatannya pelaku bawa senjata api rakitan, dan untungnya pelaku dapat ditangkap," kata seorang warga di lokasi.

Selain itu, diketahui pelaku berjumlah satu orang menggunakan senjata api hendak merampok melukai dua pegawai bank dan satu petugas keamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini