Sukses

4 Rekomendasi Tempat Makan Bihun Bebek Medan di Jakarta

Olahan daging bebek ini menjadi salah satu kuliner Medan yang cukup populer dan mudah ditemukan, salah satunya di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bihun bebek merupakan salah satu kuliner Medan, Sumatra Utara yang populer. Sajian khas ini terdiri dari bihun, daun selada, daun bawang, dan daging bebek rebus yang dijamin empuk.

Tidak ketinggalan taburan bawang goreng di atasnya yang menambah kenikmatan bihun bebek khas Medan. Biasanya, bihun bebek disajikan dengan dua macam pilihan kuah, yakni kuah rempah dan kuah kaldu bebek.

Olahan daging bebek ini menjadi salah satu kuliner khas Medan yang cukup populer dan mudah ditemukan, salah satunya di Jakarta. Ada beberapa tempat makan yang menyajikan olahan bihun bebek bercita rasa mirip seperti kota asalnya.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tempat makan bihun bebek Medan di Jakarta dijamin nendang.

1. Bihun Bebek Beijing

Bihun Bebek Beijing merupakan tempat makan yang sudah terkenal di kalangan para pecinta makanan khas Medan. Meski berupa ruko sederhana, olahan bihun bebek di tempat ini tidak perlu diragukan lagi.

Serupa dengan bihun bebek di Kota Medan, Bihun Bebek Beijing juga menyediakan dua pilihan kuah. Selain itu, ukuran porsi bihun bebek di tempat ini juga cukup banyak.

Seporsi bihun bebek dengan irisan daging bebek yang empuk, lembut, dan juicy akan langsung dihidangkan untuk pengunjung. Selain itu, terdapat pula menu bakso goreng sebagai pelengkap.

Bihun bebek ala tempat makan ini menggunakan daun wansui, sehingga beraroma lebih wangi dan tidak amis. Seporsi Bihun Bebek Beijing dibanderol mulai dari Rp 50.000.

Bihun Bebek Beijing terletak di ITC Mangga Dua, Lantai 1, Mangga Dua, Jakarta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bihun Bebek 75

2. Bihun Bebek 75

Bihun Bebek 75 merupakan spesialis bihun bebek gaya Medan. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati seporsi bihun bebek dengan potongan daging yang melimpah.

Porsinya juga sangat mengenyangkan. Bihun di tempat makan ini sengaja dibuat sedikit tawar, sehingga pas disajikan bersama potongan bebek dan kuah kaldu yang gurih.

Bihun Bebek 75 menyajikan makanan khas Medan ini dengan sambal rawit yang pedas. Ditambah dengan tekstur daging bebek yang tidak alot, dan mudah untuk dikunyah.

Satu porsi bihun bebek dihargai sekitar Rp48.000 dan Rp68.000 untuk porsi jumbo. Selain bihun bebek yang autentik, tempat makan ini juga menyajikan sop bebek, dan misua bebek.

Bihun Bebek 5 berada di Jalan Pluit Sakti Raya Nomor 49.

3. Bihun Bebek A Eng

Bihun bebek ala A Eng menjadi jujukan tempat makan bihun bebek yang populer selanjutnya. Bihun bebek di tempat ini disajikan bersama dengan kuah kaldu bebek yang gurih.

Potongan daging bebek di tempat ini juga empuk dan tidak alot. Seporsi Bihun Bebek A Eng juga dilengkapi taburan bawang goreng yang akan menambah cita rasa.

Tekstur bihun yang kenyal, dan tidak hambar menjadi ciri khas dari bihun bebek ini. Seporsi bihun bebek di tempat ini dibanderol mulai dari Rp50.000.

Selain bihun bebek, bisa juga coba kwetiau bebek, mi bebek, misua bebek, hingga tambahan buntut dan daging bebek sebagai pelengkapnya. Bihun Bebek A Eng berada di Jalan Muara Karang Raya, Blok A7, Muara Karang, Jakarta Selatan.

4. Bihun Bebek TPI

Masih di sekitar muara karang, ada rumah makan yang juga terkenal dengan bihun bebek khas Medan, yakni Bihun Bebek & Ayam TPI.

Ciri khas olahan bihun bebek tempat ini adalah tidak hanya disajikan dengan daging bebek saja, tapi juga aneka topping tambahan. Aneka topping tambahan lainnya antara lain, aneka jeroan, hingga potongan lidah sapi.

Meski begitu, tidak ada aroma amis dari bihun bebek ini, karena mereka mengolahnya dengan bahan-bahan yang masih segar. Selain itu, potongan daging bebeknya cukup banyak dan empuk, dengan tambahan minyak bawang putih.

Seporsi bihun bebek di tempat ini berkisar antara Rp48.000-Rp80.000 untuk porsi jumbo. Bagi pengunjung yang suka pedas, jangan lupa menyantap bihun bebek ini dengan guyuran sambal rawit dan tambahan kuah kaldu bebek yang gurih.

Bihun Bebek TPI berada di Komplek Taman Permata Indah 2, Blok A Nomor 42, Jalan. Kampung Gusti, Teluk Gong, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.