Sukses

Dua Ruang Kelas SMAN 5 Palangka Raya Hangus Terbakar, Ini Langkah Pemprov Kalteng

Kebakaran menghanguskan dua ruang kelas di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Palangka Raya, Kalimantan Tengah sekitar pukul 20.15 pada Jumat, (10/03/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan dua ruang kelas di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Palangka Raya, Kalimantan Tengah sekitar pukul 20.15 pada Jumat, (10/03/2023) malam.

Dua ruangan yang terbakar tersebut merupakan kelas XII Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan kelas XII Ilmu Pengetahuan Bahasa (IPB) yang setiap harinya digunakan para siswa dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

Mengetahui informasi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Herson B. Aden mengatakan, turut prihatin dengan adanya kejadian itu. Pihaknya berencana menyiapkan ruangan pengganti yang akan digunakan dalam KBM.

“Mengingat SMA/SMK dan SLB kewenangannya berada di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, tentunya kami pun harus segera melihat kondisi kebakaran yang terjadi pada malam ini,” ujar Herson.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Palangka Raya Muhamad Ramli menyampaikan bahwa kejadian tersebut tidak akan menganggu kegiatan belajar mengajar para siswanya, apalagi saat ini tengah menjalani ujian praktik.

“Kebetulan kelas XII sebagian sudah menjalankan ujian praktik, untuk yang belum akan kita pindahkan ke aula. Sementara untuk siswa di dua kelas yang terbakar akan kita pindahkan ke ruang kelas XII lainnya," ujar Muhamad Ramli.

Kemudian, pihak sekolah masih terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pemadam kebakaran unruk mencari penyebab kejadian tersebut.

Sekadar informasi, api berhasil dijinakan setelah satu jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan.

 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.