Sukses

Pria di Muara Enim Ditemukan Tewas Secara Misterius, Ada 6 Luka Robek pada Bagian Dada

Pada tubuh Aan Risanto ditemukan enam luka robek di bagian dada usia pintu dibuka paksa oleh ketua Rukun Tetangga (RT) di lingkungan rumah korban.

Liputan6.com, Muara Enim - Komsiatun begitu terperanjat saat mendapati suaminya, Aan Rianto, tewas bersimbah darah di rumahnya sendiri.

Kala itu, Rabu (1/3/2023) pagi, sepulang menginap dari rumah kerabat yang tak jauh dari tempat tinggalnya, Komsiatun tak bisa masuk ke tempat tinggalnya.

Pintu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam dan suaminya tak kunjung merespons saat dipanggil. Padahal, sang suami yang merupakan warga Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan itu, telah berada di rumah sejak semalam karena tak ikut bermalam.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi menyebut di tubuh Aan Risanto ditemukan enam luka robek di bagian dada usai pintu dibuka paksa oleh ketua Rukun Tetangga (RT) di lingkungan rumah korban.

"Lima luka robek terdapat di bagian dada kanan dan satu luka robek di dada bagian kiri," ujarnya, Rabu (1/3/2023).

Usai ditemukan tewas secara misterius, pihak kepolisian pun melakukan visum terhadap jenazah korban berusia 34 tahun itu.

Senjata Tajam

Kendati ditemukan senjata tajam berupa pisau dapur berukuran 20 cm di dekat tubuh korban, Andi mengatakan saat ini pihak kepolisian masih belum dapat memastikan penyebab meninggalnya korban.

Namun, di satu sisi berdasarkan keterangan istri korban, Komsiatun, dalam sepekan terakhir, suaminya mengalami sakit tifus dan maag. Tak hanya itu, dia juga kerap merasa rendah diri saat bertemu dengan orang di sekitarnya.

Pihaknya pun masih menelaah berbagai kemungkinan hilangnya nyawa korban, apakah karena bunuh diri atau pembunuhan.

"Kami belum dapat memastikan penyebab korban tewas. Saat ini, kami masih melakukan pendalaman kasus dan mengumpulkan bukti," kata Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.