Sukses

Maon Kurosaki, Penyanyi Anime Jepang Meninggal Dunia Usai Lawan Penyakit Kronis

Penyanyi asal Jepang Maon Kurosaki dikabarkan meninggal dunia pada usia 35 tahun pada 16 Februari 2023 dikarenakan kondisi penyakit kronisnya yang memburuk.

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi asal Jepang Maon Kurosaki dikabarkan meninggal dunia di usia 35 tahun pada 16 Februari 2023. Kurosaki meninggal akibat kondisi penyakit kronisnya yang memburuk.

Maon Kurosaki sendiri dikenal sebagai penyanyi Anisong yang sudah membawakan banyak sekali lagu-lagu anime.

Kabar ini dibagikan secara langsung oleh agensi dari Kurosaki, Art One Entertainment pada pada Selasa (28/2/2023).

Agensi menceritakan jika kejadian tersebut adalah kejadiaan mendadak terutama setelah pihak agensi dan Kurosaki sudah mendiskusikan masa depannya.

"Anggota agensi kami, Makoto Kurosaki, meninggal secara mendadak pada 16 Februari karena kondisi kesehatannya yang memburuk," ujar keterangan agensi.

Kondisi kesehatan Kurosaki memburuk terutama setelah ia tengah melakukan konser live streaming pada September 2021 lalu. Saat itu, Kurosaki sempat pingsan dan harus menjalani operasi darurat karena mengalami epidural hematoma.

Epidural hematoma sendiri merupakan suatu kondisi di mana massa darah terbentuk di ruang antara tengkorak dan penutup pelindung otak.

Penyebabnya sendiri bisa terjadi salah satunya cedera karena jatuh ataupun adanya pukulan yang sangat keras dan kondisi ini dapat dirasakan langsung ataupun beberapa hari setelah cedera yang dialami penderitanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Maon Kurosaki

Maon Kurosaki adalah penyanyi anime terkenal kelahiran 13 Januari 1988 di Tokyo, Jepang. Kurosaki mengawali kariernya dengan bekerja dan tampil di bar Dear Stage di Akihabara.

Melalui penampilannya tersebut ternyata ia menarik perhatian seorang produser musik Akihiro Tomita. Mulai dari situ, barulah ia debut dengan album HOTD di bawah Geneon Universal Entertainment yang sekarang dikenal dengan NBCUniversal Entertainment Japan.

Ia pun banyak menyanyikan lagu untuk judul-judul anime seperti Grisaia no Kajitsu, Drifters, Tokyo Ravens, Tensei Shitara Ken Deshita, dan masih banyak lagi.

Maon Kurosaki juga mempunyai nama panggilan lain yaitu Ojou dan Wojou, ia juga dikenal sebagai penyanyi yang menyukai anime dan fesyen Lolita. Maon meninggal dunia di usianya yang menginjak 35 tahun dikarenakan penyakit kronis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.