Sukses

Pelatih Ganda Campuran Flandy Limpele Dikabarkan Tinggalkan PBSI, Pindah ke Hong Kong?

Pelatih ganda campuran Flandy Limpele dikabarkan telah meninggal kan PBSI setelah dirinya menjabat selama satu tahun sejak April 2022 lalu.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih ganda campuran Flandy Limpele dikabarkan telah meninggal kan PBSI setelah dirinya menjabat selama satu tahun sejak April 2022 lalu. Kabar ini dibagikan oleh jurnalis Fantasista, Ainur Rohman di media sosialnya.

Flandy Limpele sendiri dikenal sebagai peraih medali perunggu di Olimpiade Athena pada 2004 bersama Eng Hian. Kabar kepergiannya tersebut membuat para penggemar bulu tangkis terkejut.

Melalui kabar yang beredar, Flandy Limpele disebut bergabung dan tengah bersiap untuk berposisi menjadi pelatih di tim nasional Hong Kong. Tentunya hal ini membuat publik terkejut karena Flandy masuk daftar pelatih Pelatnas PBSI pada 2023, namun dikabarkan menerima tawaran di Hong Kong.

Sampai berita ini ditulis, PBSI belum memberikan pernyataan resmi tentang keluarnya sosok pelatih yang telah meraih sukses di India dan Malaysia ini.

Flandy Limpele sendiri dikenal sebagai pelatih yang telah sukses bekerja sebagai pelatih ganda putra di Malaysia. Bahkan beberapa anak didiknya di timnas Indonesia berhasil memberikan beberapa prestasi dalam pertandingan-pertandingan.

Sementara itu, banyak warganet yang mengutarakan rasa kecewanya karena pelatih Flandy Limpele dikenal sebagai pelatih yang sangat berbakat. Tentunya disayangkan jika harus meninggalkan tim nasional Indonesia.

Ini PBSI gimana si, udah bener dapet pelatih Top malah disia-siakan.. Dulu ngiranya sementara pegang XD Pratama,Nova out naik XD utama..Eeh malah bablas mengundurkan diri. @INABadminton makin kesini makin kesana,” ungkap salah seorang warganet.

Yaaah Aku sedih, tapi mau gimana, aku cuma BL yg senang kalau wakil INA dpt juara di turnamen Semoga coach Flandy kembali lagi setelah habis kontrak dgn Hongkong,” tulis warganet lainnya.

Lebih baik mundur. Selamat menjadi pelatih dan manusia di sana, pak,” kata penggemar lainnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.