Sukses

Ledakan di Tol Pekanbaru, Asap Hitam Mengepul ke Udara

Ledakan mesin cat terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai yang mengakibatkan seorang pekerja mengalami luka serius sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Pekanbaru - Asap tebal mengepul di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di kilometer 51+400 jalur A, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak. Kumpalan asap itu berasal dari ledakan mesin cat.

Mesin cat ini dibawa ke lokasi untuk mengecat pembatas jalur tol. Ledakan ini juga membuat mobil pengangkut mesin ludes terbakar.

Ledakan mesin cat ini membuat seorang pekerja mengalami luka serius. Pekerja dari PT Pusaka Anugrah bernama Jumono itu sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pengobatan.

Informasi dirangkum, ledakan itu karena peningkatan suhu dalam mesin cat akibat cuaca terik. Mesin itu mengalami overheat hingga menimbulkan ledakan yang mengenai pekerja.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Budi Setiawan mengatakan, insiden ini terjadi pukul 13.20 WIB. Pengecatan pembatas itu berlangsung mulai pagi.

"Tim PJR membantu evakuasi korban dari lokasi," jelas Budi, Selasa petang, 28 Februari 2023.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Penutupan Jalur

Personel Polda Riau bersama pengelola tol Pekanbaru juga mengamankan lokasi agar tidak terjadi kemacetan di jalan bebas hambatan itu.

"Kemudian mengamankan barang bukti dan evakuasi alat dari lokasi," jelas Budi.

Budi menyebut tidak ada penutupan jalur di tol. Petugas mengarahkan pengendara ke lajur kiri agar evakuasi korban dan mobil serta mesin cat berjalan lancar.

"Situasi saat ini aman dan terkendali," terang Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini