Sukses

Dukungan Perusahaan Beri Asa Siswa SMAN 7 Balikpapan Meraih Cita

Berbagai upaya untuk mendukung pendidikan dilakukan sejumlah pihak salah satunya yang dilakukan oleh PT PAMA Balikpapan Operation yang mendukung Career Day 2023’yang berlangsung di SMA Negeri 7 Balikpapan belum lama ini.

Liputan6.com, Balikpapan - PT Pamapersada Nusantara Distrik Balikpapan Operation kembali menunjukkan dukungannya terhadap dunia pendidikan melalui dukungan kegiatan ‘Career Day 2023’ yang berlangsung di SMA Negeri 7 Balikpapan baru-baru ini. Langkah tersebut menjadi satu di antara sekian wujud kontribusi perusahaan untuk masyarakat di wilayah operasionalnya.

Chief PAMA Balikpapan Operation Sulasman bersyukur sebab apa-apa yang menjadi program kerja terkait dengan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dapat terwadahi melalui kegiatan ini.

“Akhirnya gayung bersambut, kami hadir di sini dan siswa-siswi di SMA Negeri 7 pun antusias mengikuti kegiatan,” kata Sulasman.

Mewakili perusahaan, dia menyampaikan apresiasi kepada Kepala SMAN 7 Balikpapan yang telah memberi kesempatan untuk terlibat dalam kegiatan yang bisa mendukung dunia pendidikan lebih maju lagi.

Sulasman mengakui, perusahaan memiliki tanggung jawab untuk peduli terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional. Sehingga, perusahaan sendiri secara khusus mengalokasikan dana, sumber daya, termasuk personel karyawannya untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan hal tersebut.

“Manfaatnya lagi, melalui kegiatan ini kami bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang bagaimana berkarier di dunia industri,” jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Peluang SDM Lokal Lulusan SMA/SMK

Lebih lanjut diterangkan Human Capital General Service (HCGS) Departement Head PAMA Balikpapan Operation M Banuarto Adhisaputro bahwa pihaknya membuka peluang bagi sumber daya manusia (SDM) lokal untuk berkarier di perusahaan, tak terkecuali bagi lulusan SMA/SMK sederajat.

Kegiatan seperti yang digelar di SMAN 7 Balikpapan ini, kata Banuarto, juga menjadi kesempatan perusahaan untuk menyosialisasikan visi misi perusahaan. Sehingga memantik minat dan motivasi para calon lulusan.

“Memang ada syaratnya. Silahkan persiapkan diri. Untuk lulusan SMA bisa sekali. Pada level tertentu, kami merekrut tenaga lulusan SMA,” terang pria yang akrab disapa Banu, didampingi CSR Officer PAMA Balikpapan Aziz Kusuma Aji.

Kegiatan semacam ini bukanlah hal asing bagi PAMA Balikpapan. Perusahaan yang memiliki kiprah di sektor pertambangan nasional dan mancanegara tersebut bahkan sudah acap kali menggelar kerja sama atau dukungan kegiatan ke sekolah-sekolah, Balai Latihan Kerja (BLK), serta Universitas di sekitar wilayah kota Balikpapan. Tujuannya, nyaris sama seperti kegiatan kali ini.

Menurut Banu, generasi muda merupakan tenaga yang memang sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Selain memiliki keunggulan dari segi fisik, anak muda memiliki potensi yang bisa terus digali dan dikembangkan.

“Tapi tidak langsung untuk bekerja. Kebetulan kami punya training center. Jadi dilatih dulu, kami sediakan asramanya, tempat untuk belajarnya, kami sediakan instrukturnya. Kami bekali dengan skill sampai siap bekerja dan berkontribusi untuk perusahaan,” urainya dalam podcast SMAN7 yang masuk dalam rangkaian acara Career Day.

Kepala sekolah SMAN7 Balikpapan Muryanto juga sangat bersyukur dan berterima kasih atas kontribusi dan support PT PAMA dalam kegiatan Career Day. "Ini merupakan ke sekian kalinya dari berbagai macam kegiatan pendidikan di SMAN 7 yang didukung oleh PT PAMA" ungkapnya. "Semoga kerja sama SMAN7 dan PT PAMA dalam dunia pendidikan akan terus berjalan demi mendukung pengembangan pendidikan yang lebih baik di Balikpapan," harapnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini