Sukses

Hotel Murah Yogyakarta Cukup Jalan Kaki ke Malioboro, Pernah Coba?

Ragam penginapan aman dan nyaman di Yogyakarta bisa menjadi pilihan sesuai dengan kemampuan kantong Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Yogyakarta tak pernah luput dari tujuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Ragam pilihan wisata bisa dinikmati di kota gudeg ini.

Diketahui, Jogja menawarkan sensasi liburan lengkap dengan berbagai destinasi wisata yang indah dan menarik. Mulai dari wisata budaya yang masih terjaga dan tak ketinggalan kulinernya yang melegenda.

Namun, dalam menyiapkan itinerary wisata ke Jogja, penginapan menjadi bagian yang tak terlupakan. Ragam penginapan di Jogja bisa menjadi pilihan sesuai dengan kemampuan kantong Anda.

Jogja juga menawarkan banyak tempat dan tipe penginapan mulai dari yang mahal hingga penginapan yang paling murah namun nyaman.

Berikut adalah daftar penginapan unik, nyaman dengan harga murah:

Cabin Hotel Gandekan

Mengutip dari The Cabin Hotel Jogja, kamar kabin ini cocok untuk kamu para backpacker atau couple traveler. Hotel ini memiliki kamar seperti kabin yang dapat dihuni hingga dua orang dan tidak memiliki kamar mandi di dalam kabin.

Tapi pihak hotel sudah memastikan untuk kebersihan dan kerapian kamar mandi bersama. Berada di Jalan Gandekan Nomor 2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Pengelola menawarkan harga mulai dari Rp160.000 per malam.

The Pocker Lodge

Hotel yang berlokasi di Jalan Dagen Nomor 3, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta ini mengusung konsep hotel yang modern dan ramah lingkungan. Fasilitas yang diberikan meliputi akses internet, permainan tradisional, sarapan pagi, air minum, lemari es bersama, loker dan penyimpanan bagasi, layanan binatu dan sebagainya.

Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp. 280.000 permalam.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bobobox Pods Malioboro

Hotel kapsul yang satu ini selalu menjadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari hotel murah. Lokasinya dekat dengan Malioboro. Wisatawan yang menginap di hotel ini hanya perlu berjalan kaki untuk mengunjungi Malioboro.

Kamar hotel yang didominasi warna putih ini selain memberikan kesan bersih juga bisa dirasa lebih luas. Cukup dengan Rp195.000 per malam kamu sudah bisa menikmati kamar standard singlenya Bobobox Pods ini.

Lokasinya tepat berada di Jalan Malioboro Nomor 39, Yogyakarta.

Hotel Citra Indah

Hotel ini sering menjadi pilihan wisatawasn karena lokasinya yang hanya berjarak satu kilometer dari Jalan Malioboro. Tepatnya berada di Jalan Letjen Suprapto, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta.

Fasilitas yang diberikan dari hotel yang terlihat sederhana ini ternyata cukup lengkap dan memadai, yakni kamar mandi dalam, TV, westafel, AC, WiFi, area parkir, ruang pertemuan dan sebagainya.

Dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp105.000, kamu sudah bisa menginap di sini.

Rejeki Homestay

Jika kamu mencari hotel yang dekat dengan Jalan Malioboro dan murah, maka homestay ini adalah jawabannya. Lokasinya berada di Jalan Sosrowijaya GT I Nomor 70, hanya berjarak 250 meter dari Malioboro, jadi kamu bisa berjalan kaki menuju Malioboro.

Tarif menginap di Rejeki Homestay ini mulai dari Rp127.000 per malam. Meskipun bangunannya terlihat sederhana tapi fasilitas yang tersedia di homestay ini sudah lengkap dan mumpuni.

 

Penulis: Nila Amalia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.