Sukses

Misteri Penemuan Potongan Kaki Kanan di Kawasan Grojogan Sewu Karanganyar

Penemuan potongan kaki kanan di kawasan Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar, membuat geger warga.

 

Liputan6.com, Karanganyar - Penemuan potongan kaki kanan di kawasan Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar, membuat geger warga. Polres Karanganyar saat ini tengah melakukan penyelidikan atas temuan tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy, Jumat (24/2/2023) mengatakan, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy sudah mengambil langkah-langkah dengan memerintahkan Satreskrim untuk menyisir di sekitar Grojogan Sewu dan menemukan lagi potongan tubuh lainnya yang sekarang sedang diidentifikasi.

"Polisi masih melakukan penyelidikan apakah korban yang ditemukan potongan kaki kanan dan tubuh itu, ada indikasi kasus pembunuhan atau tidak," kata M Iqbal.

Iqbal juga mengatakan, belum ada indikasi korban dibunuh. Yang pasti setelah ditemukan potongan kaki itu, ditemukan juga potongan tubuh yang lain, tetapi dalam bentuk tengkorak, sehingga belum bisa dikenali identitas korban.

Menurut Iqbal nanti ada proses identifikasi tubuh korban dan petugas Bhabinkamtibmas bergerak cepat untuk menanyakan ke warga apakah ada yang kehilangan anggota keluarganya atau tidak.

Masyarakat yang merasa ada yang kehilangan anggota keluarganya dari informasi dua dan nanti akan diambil DNA untuk mencocokkan dengan tubuh korban. Ada dua keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya segera diambil DNA untuk mencocokkan dengan korban.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potongan Tubuh Bikin Geger Warga

Sebelumnya warga dibuat geger dengan penemuan potongan kaki sebelah kanan manusia di Grojogan Sewu Tawangmangu Karanganyar, pada Kamis (23/2/2023).

Menurut pejabat sementara Kasubsi Penmas Humas Polres Karanganyar Bripka Sakti, Polsek Tawangmangu kemudian melakukan penelusuran mencari potongan tubuh lain di lokasi tersebut.

Polisi kemudian melihat benda yang menyerupai tubuh manusia dalam kondisi sudah rusak tersangkut di batu aliran sungai Grojogan Sewu, tepatnya sebelah utara kolam renang Grojogan Sewu, Jumat, sekitar pukul 08.30 WIB.

Penemuan potongan-potongan jasad tersebut langsung dibawa oleh Inafis ke RSUD Moewardi Surakarta untuk identifikasi. Polres Karanganyar masih melakukan penyelidikan intensif terkait penemuan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.