Sukses

Pertamina Pasok 8.000 Liter Avgas, Bahan Bakar Unit Boat Pembalap F1 Powerboat Danau Toba

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengirimkan Avgas ke Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut). Hal ini dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia F1 Powerboat Danau Toba atau F1H2O.

Liputan6.com, Balige Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengirimkan Avgas ke Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut). Hal ini dilakukan untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia F1 Powerboat Danau Toba atau F1H2O.

"Kami telah mengirimkan Avgas dari DPPU Polonia menuju ke Balige. Avgas ini digunakan untuk bahan bakar unit boat para pembalap F1H2O," kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar, Selasa, 21 Februari 2023.

Diterangkannya, Avgas yang dikirim sebanyak lebih kurang 8.000 liter dengan menggunakan 2 mobil truk. Avgas tersebut berjenis Avgas 100LL (Low Lead) yang memiliki warna khas biru, dengan nilai oktan 100 dan lebih ramah lingkungan.

Untuk memastikan pengiriman Avgas dalam keadaan aman, kegiatan ini didukung oleh personil HSSE, security, dan Ditlantas Polda Sumut.

Turut hadir dalam pelaksanaan pengiriman Avgas, Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, dan Manager Corporate Operation & Services (COS) Sumbagut, Riki Madyanto.

"Pertamina juga memasok Pertamax Turbo sebanyak 500 liter untuk kebutuhan operasional F1H2O," Freddy menerangkan.

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Stok hingga Penyaluran BBM dan Avtur

Pertamina juga memastikan stok dan penyaluran BBM dan Avtur dalam keadaan aman untuk menyambut perhelatan internasional F1 Powerboat Danau Toba. Sarana dan fasilitas Pertamina di Sumut disiagakan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

"Ada lima SPBU dan Pertashop di sekitar perhelatan akbar tersebut, yang menyediakan BBM. Kita juga akan menyediakan SPBU kantong," Freddy menuturkan.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Polda Sumut, dan para pemangku kepentingan untuk menjamin stok BBM, LPG, dan Avtur dalam keadaan aman.

"Untuk diketahui, F1H2O akan digelar di Danau Toba pada 24 hingga 26 Februari 2023," terangnya.

3 dari 3 halaman

Kru dan Pembalap Telah Tiba

Beberapa hari menjelang balapan F1 Powerboat, ratusan pembalap dan kru masing-masing tim sudah tiba di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit. Total ada sekitar 200 kru termasuk pembalap kejuaraan perahu motor tersebut.

Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria mengatakan, menjelang sesi free practice yang akan berlangsung pada tanggal 24 Februari 2023, para pembalap dan kru F1 Powerboat sudah mulai berdatangan di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit.

Berdasarkan jadwal, para pembalap dan kru KOPIKO F1 Powerboat mulai tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada tanggal 16 Februari 2023 dan akan melanjutkan perjalanannya ke Bandara Sisingamangaraja XII di Silangit pada 18-24 Februari 2023.

Adapun dari Bandara Soekarno-Hatta para delegasi melanjutkan perjalanan dengan tiga pilihan maskapai yang terbang langsung ke Bandara Sisingamangaraja menggunakan maskapai Batik Air, Citilink dan AirAsia Indonesia.

Dony mengungkapkan InJourney dan PT Angkasa Pura II telah berkoordinasi dan mematangkan seluruh tahapan dalam menyambut kedatangan para pembalap dan kru.

"Kami siap menyambut para pembalap dan kru F1 Powerboat baik yang transit di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Sisingamangaraja XII di Silangit. Melalui koordinasi dengan seluruh pihak, kami berharap para pembalap dan kru dapat terkesan saat datang di Indonesia. Kami pastikan juga seluruh fasilitas dan layanan pendukung untuk menyambut kedatangan para pembalap dan kru sudah siap dan mampu memberikan service yang terbaik," jelas Dony dalam keterangannya, Rabu (22/2/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.