Sukses

PSSI di Bawah Kepemimpinan Baru, Erick Thohir: Match Fixing Dulu, Baru VAR

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) mengatakan bahwa Video Assistant Referee (VAR) saat ini belum bisa digunakan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Erick Thohir mengatakan bahwa Video Assistant Referee (VAR) saat ini belum bisa digunakan di Indonesia.

Erick mengungkapkan VAR belum bisa digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Tanah Air. Sebab, ia terlebih dahulu ingin mengupayakan memberantas mafia bola.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menjelaskan masih butuh waktu yang cukup lama untuk menerapkan VAR di Indonesia.

"Perlu waktu karena implementasi VAR itu tidak hanya langsung dilakukan di semua stadion," jelas Erick.

Lebih lanjut, Erick menegaskan masih butuh waktu lama dalam mengimplementasikan VAR di setiap stadion di Indonesia.

Sebab, saat ini Erick ingin fokus dalam pembenahan kasus pengaturan skor. "Stadionnya juga harus melihat bisa tidak ini diimplementasikan. Jadi match fixing dulu, baru VAR," sambungnya.

Erick mengatakan hal tersebut harus dilakukan secara bertahap. Bahkan, Menpora juga pasti akan mendukung.

"Jadi pembenahan ini harus bertahap, satu per satu. Insya Allah Pak Menpora pasti mendukung ada VAR, kalau tidak ya Menteri PUPR," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.