Sukses

5 Rekomendasi Tempat untuk Menikmati Sate Klopo di Surabaya

Bagi kamu yang ingin mencoba kuliner ini, berikut lima rekomendasi tempat makan sate klopo Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Sate klopo merupakan salah satu jenis sate yang cukup populer di Surabaya. Kuliner ini umumnya identik dengan sajian kuliner malam.

Sate klopo merupakan sate daging sapi atau ayam yang dibalut bumbu olahan kelapa sebelum dibakar. Sesuai proses pengolahannya, nama sate klopo diambil dari bahasa Jawa, yang berarti sate kelapa.

Perpaduan daging dan gurihnya bumbu kelapa akan menghasilkan rasa yang unik. Sate ini disajikan bersama bumbu kacang, kecap, dan topping serundeng. Bagi kamu yang ingin mencoba kuliner ini, berikut lima rekomendasi tempat makan sate klopo Surabaya:

1. Sate Klopo Kak Mad

Sate Klopo Kak Mad berlokasi di Jalan Pucang Anom Timur No.17A, Kertajaya, Gubeng, Surabaya. Sate klopo di sini terkenal dengan irisan dagingnya yang relatif besar.

Selain sate klopo, kamu juga bisa menikmati menu lainnya, seperti sop iga sapi, sop buntut, gulai kambing, dan lainnya.

2. Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih berlokasi di Jalan Walikota Mustajab No.36, RT.001/RW.05, Ketabang, Genteng. Surabaya. Resto ini tergolong legendaris karena sudah ada sejak 1945.

Tak heran jika restoran ini menjadi salah satu tujuan yang banyak dicari para wisatawan hingga selebriti. Selain sate klopo, tempat makan ini juga menyajikan menu lain, seperti sate sumsum, bubur sumsum, bubur Madura, dan lainnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sate Klopo Patua

3. Sate Klopo Patua

Sate Klopo Patua berlokasi di Jalan Tentara Genie Pelajar No.26, Sawahan, Surabaya. Warung sate klopo ini memiliki konsep sederhana di pinggir jalan.

Namun, jangan salah karena kelezatannya bisa membuat siapa saja ketagihan. Selain itu, sate klopo di tempat ini juga dibanderol dengan harga terjangkau.

4. Sate Klopo Rizky

Sate Klopo Rizky berlokasi di Jalan Dinoyo No.147, Keputran, Tegalsari, Surabaya. Meski sederhana, tetapi tempat makan ini tak pernah sepi pengunjung.

Para penikmat Car Free Day (CFD) di sekitar Taman Bungkul seringkali menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama. Selain lezat, sate klopo di tempat ini juga terkenal dengan harganya yang terjangkau.

5. Warung Sate Kelopo Tiara

Warung Sate Kelopo Tiara berlokasi di Jalan Pacar Kembang No.21, Pacar Kembang, Tambaksari, Surabaya. Pada 1960, sang pemilik mulai menjajakan sate klopo dengan cara berkeliling.

Namun, kini mereka telah membuka kedai pinggir jalan. Meski demikian, mereka tetap mempertahankan kualitas cita rasanya.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.