Sukses

Istigasah Kubra Tutup Rangkaian Puncak Perayaan 1 Abad NU di Garut

Sebagai ormas Islam besar Tanah Air, kehadiran ribuan Nahdliyin dalam haul 1 Abad NU tersebut, menjadi kekuatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Liputan6.com, Garut - Ribuan warga nahdliyin Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar istigasah kubra, sebagai rangkaian puncak kegiatan perayaan 1 Abad NU (Nahdlatul Ulama) di kota Intan Garut.

Mereka dengan khusuk memanjatkan doa untuk keselamatan bangsa, termasuk upaya bersama menjaga keutuhan antar umat beragama menjelang datangnya tahun politik 2024.

"Harlah satu abad ini menjadi titik awal momentum kebangkitan NU di Garut," ujar Ketua Pelaksana Peringatan Harlah Satu Abad NU, Abdusy Syakur Amin, Minggu (19/2/2023).

Menurutnya, ormas Islam besar Tanah Air, kehadiran ribuan nahdliyin dalam haul 1 Abad NU tersebut, menjadi kekuatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Peringatan ini sangat penting tidak hanya bagi warga NU, namun juga meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, terutama di bidang pendidikan, sosial, maupun hal lainnya,” papar dia.

Selain istigasah akbar dengan menghadirkan para kiai sepuh di seluruh pesantren yang bernaung di bawah NU Garut, puncak perayaan 1 abad NU di Garut diperingati dengan ragam kegiatan.

Mulai parade bedung, pertunjukan seni ketangkasan pencak silat, atraksi debus, paduan suara, tari kolosal perjalanan NU, hingga pemberian hadiah bagi pemenang kejuaraan dari berbagai kategori dalam kegiatan penyambutan 1 Abad NU di Garut.

Tidak hanya itu, pengurus PCNU Garut mendapatkan kado indah dengan penyerahan sertifikat puluhan kantor MWC NU Garut, termasuk kantor baru PCNU Garut dari Kantor Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Garut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.