Sukses

BRI Liga 1: Persib Enggan Anggap Enteng RANS Nusantara

Pelatih Persib Luis Milla meminta anak asuhnya bermain lepas dalam laga nanti. Menurutnya, David da Silva dan kolega hanya perlu memainkan permainan bagus agar menorehkan kemenangan di pertandingan kontra RANS Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung menargetkan bisa meraih tiga poin penuh saat berlaga melawan RANS Nusantara, dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2022/2023. Laga Tersebut akan berlangsung di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu petang (19/2/2023).

Pelatih Persib Luis Milla meminta anak asuhnya bermain lepas dalam laga nanti. Menurutnya, David da Silva dan kolega hanya perlu memainkan permainan bagus agar menorehkan kemenangan di pertandingan kontra RANS Nusantara.

Laga akan dimulai pada sore hari tepatnya sejak pukul 15.00 WIB. Skuad berjulukan Maung Bandung harus mampu meredam permainan RANS Nusantara yang kemungkinan bakal mengandalkan serangan balik kilat di laga nanti.

“Keinginan saya adalah ketika laga dimulai, pemain dalam kondisi dan perasaan yang bagus, kami ingin memainkan permainan yang bagus," ucap Luis Milla, dalam jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (18/2/2023)

Meski begitu, Luis Milla enggan menganggap enteng skuad asuhan Rodrigo Santana tersebut. Menurutnya, RANS bisa saja membuat kejutan di pertandingan nanti.

"Kami juga menaruh respek kepada RANS. Memang kami punya kenangan yang bagus dan menurut saya tentu itu bagus untuk kepercayaan saya sebagai pelatih,” katanya.

Di awal kepemimpinannya, Milla berhasil membawa Persib meraih kemenangan saat berlaga melawan RANS di pertemuan pertama kedua tim di BRI Liga 1 musim ini.

Kala itu, Maung Bandung berhasil mengalahkan RANS dengan skor 2-1. Gol Persib ditorehkan melalui David da Silva dan Ciro Alves. Sementara gol satu-satunya RANS dicetak Wander Luiz.

“Meski orang-orang menyebut laga besok akan mudah, tapi tidak bagi pemain. Kami harus bermain dengan sangat bagus. Setelah kalah, kami harus bisa kembali meraih tiga poin lagi,” ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

RANS memang tengah dalam performa terburuknya saat ini. Dari lima laga terakhirnya, klub sepak bola milik Raffi Ahmad tersebut tak sekalipun menorehkan kemenangan.

Wawan Hendrawan dan kawan-kawan tercatat menorehkan empat kali kalah dan sekali imbang. Performa buruk bagi sebuat tim sepak bola.

Pelatih RANS, Rodrigo Santana mengatakan tengah mempersipkan mental anak asuhnya menjelang laga esok. Ia mengaku laga akan sangat sulit bagi pemainnya bila mental tak segera terbangun.

“Saya sudah siapkan mental pemain. Semoga besok bisa meraih poin penuh di sini. Besok, pemain harus lebih siap dan tampil dengan motivasi tinggi. Jadi untuk besok semoga kita bisa menang,” bebernya.

Terkini Persib menempati peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 46 poin dari 23 laga yang usai dilakoninya. 

Persib terpaut empat poin dari PSM Makassar yang kini memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 dengan toregan 49 poin dari 24 kali bertanding.

Sementara itu, RANS berada di peringkat paling dasar klasemen sementara, yakni posisi 18 dengan torehan 17 poin saja dari 24 pertandingan yang rampung dilalui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.