Sukses

Sekjen Kemenkumham Ingatkan Pentingnya Peran Kehumasan

Sekretaris Jenderal Kementrian Hukum dan Hak asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto menutup kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Sekretariat Jenderal dan Public Relations Briefing 2023 di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jakarta, Jumat (18/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementrian Hukum dan Hak asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Andap Budhi Revianto menutup kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Sekretariat Jenderal dan Public Relations Briefing 2023 di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Dalam sambutannya, Andap meminta jajarannnya untuk membangun citra positif Kemenkumham melalui berbagai media massa dan sosial. Dirinya juga mengingatkan pentingnya peran kehumasan dalam merespon pengaduan masyarakat.

"Karena tingkat kepuasan masyarakat juga menjadi ukuran kinerja,” ungkap Andap dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/2/2023).

Untuk mendukung hal tersebut, Andap mengatakan perlu adanya peningkatan kapasitas kepala satuan kerja dan sumber daya manusia di bidang kehumasan yang mumpuni.

“Melalui penyelenggaraan keterampilan, etika pelayanan publik, meningkatkan kemampuan komunikasi digital, pelatihan public speaking, visit media, manajemen media, dan lain sebagainya,” ucap Andap.

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham seluruh Indonesia, termasuk Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto dan Kepala Divisi Administrasi Muslim Alibar.

Harun juga mengatakan telah membangun sinergi dengan pelaku media selama ini. Bahkan, pihaknya sering mengadakan diskusi bersama dengan para wartawan.

"Kami sudah bersinergi dengan para wartawan dan selalu menginformasikan seluruh kegiatan, " ucap Harun.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.