Sukses

Ingin Beli Membership BTS? Kenali Dulu Aplikasi Weverse

Weverse diluncurkan pada 2019 oleh Big Hit Entertainment. Tujuannya, agar para fans dapat terhubung langsung dengan idola mereka secara langsung.

Liputan6.com, Jakarta - Weverse merupakan aplikasi yang kerap digunakan oleh para member BTS untuk berkomunikasi dengan ARMY. Seperti apa aplikasi yang satu ini?

Aplikasi ini diluncurkan pada 2019 oleh Big Hit Entertainment. Tujuannya, agar para fans dapat terhubung langsung dengan idola mereka secara langsung. 

Pada tahun yang sama, BTS dan TXT resmi bergabung dengan Weverse. Meski didirikan Big Hit, tetapi aplikasi ini dibuat secara global, hingga bisa digunakan oleh idol dari agensi lain.

Belakangan, cukup banyak grup idol yang bergabung dengan aplikasi ini, termasuk Blackpink, ENHYPEN, CNBLUE, Winner, New Jeans, dan masih banyak lagi.

Tak hanya grup idol, Weverse juga digunakan oleh beberapa penyanyi solo dan juga aktris seperti Zico, Park Bo Young, Kim Se Jeong, Kim Seon Ho, dan masih banyak lagi.

Kira-kira apa yang bisa dilakukan di Weverse dan bagaimana cara bergabungnya? Berikut ulasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Weverse

Weverse memang sengaja didirikan sebagai wadah untuk komunitas. Jadi, tak heran jika banyak idol yang menggunakan aplikasi ini untuk membentuk komunitasnya sendiri.

Di dalamnya, mereka bisa berinteraksi dengan para fans secara langsung. Para idol bisa membagikan video, foto, dan juga mengobrol dengan para fans lewat kolom komentar atau bahkan live video.

Masih penasaran dengan aplikasi ini? Berikut adalah cara bergabung dan menggunakannya.

1. Tidak Berbayar

Bergabung di aplikasi Weverse cukup mudah. Kamu bahkan tak perlu mengeluarkan biaya, kecuali ketika ingin jadi membership dari salah satu grup idol.

Yang perlu dilakukan adalah unduh aplikasi terlebih dahulu. Setelahnya kamu bisa bergabung mendaftarkan alamat email yang aktif. Setelah bergabung kamu bisa langsung memilih untuk bergabung dengan komunitas grup idolamu. 

2. Belanja

Jika sudah bergabung dengan Weverse, kamu juga otomatis bergabung dengan Weverse Shop. Tapi ini merupakan aplikasi yang terpisah. Jadi kamu perlu mengunduh aplikasi ini.

Weverse Shop hanya khusus digunakan untuk membeli berbagai merchandise resmi para grup idol yang tergabung di Weverse. Selain itu, di aplikasi ini juga, kamu bisa bergabung sebagai membership resmi dari salah satu grup idol, termasuk membership resmi BTS.

3. Membership BTS

Cara beli membership BTS cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke Weverse Shop dan pilih menu membership. Ada dua jenis membership, yaitu ARMY membership reguler dan ARMY membership: Merch Pack.

Kamu tinggal pilih salah satu sesuai kebutuhan. Untuk membership regular, kamu hanya akan mendapatkan kartu digital sementara ARMY membership: Merch Pack, kamu akan mendapatkan tambahan berbagai merchandise. Tentu saja, keduanya memiliki harga yang berbeda.

4. Keuntungan Jadi Membership

Jika sudah bergabung sebagai membership resmi, kamu bisa mendapat banyak keuntungan. Mulai dari mendapatkan harga khusus dari tiket konser dan merchandise, bisa mengamankan lebih dulu tiket konser, dan memiliki kesempatan lebih besar dapat tiket konser yang terdekat dengan panggung.

Selain itu, membership juga bisa mendapatkan konten-konten spesial.

5. Dapat Diunduh di App Store dan Google Play Store

Weverse dapat diunduh oleh semua fans secara gratis di App Store bagi para pengguna iOS dan Google Play Store untuk semua pengguna android. Selain itu, Weverse juga bisa dibuka di PC, lho.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu ketahui tentang Weverse dan Weverse Shop. Selamat bergabung!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.