Sukses

Mengenal Apa itu Childfree yang Disebut Gitasav sebagai Cara Awet Muda

Akhir-akhir ini pembahasan mengenai Childfree ramai sekali dibahas oleh warganet di media sosial.

Liputan6.com, Bandung - Akhir-akhir ini pembahasan mengenai childfree ramai sekali dibahas oleh warganet di media sosial. Terutama setelah youtuber dan influencer Gita Savitri atau akrab disapa Gitasav yang menyampaikan opininya terkait Childfree.

Banyak sekali hujatan yang menyerang media sosial dari sang youtuber tersebut. Sebabnya, opininya mengenai childfree cukup menyinggung banyak pihak. Salah satunya mengenai awet muda dikarenakan tidak mempunyai anak.

Tidak punya anak memang anti aging (anti penuaan) alami. Kamu bisa tidur selama 8 jam setiap hari, tidak stres mendengar teriakan anak. Dan saat kamu akhirnya keriput, kamu punya uang buat bayar botox,” kata Gitasav yang komentarnya bertuliskan bahasa Inggris.

Karena pendapatnya tersebut, banyak warganet yang merasa kontra dengan apa yang ia ucapkan. Bahkan, ibu-ibu, baik yang sudah punya anak dan ingin mempunyai anak menyayangkan apa yang diucapkan Gitasav tersebut.

Istilah childfree pun ramai dibahas dan banyak yang ingin mengetahui apa itu childfree menjadi salah satu komitmen Gita dan suaminya tersebut.

Arti Childfree

Mengutip dari kamus Cambridge, istilah childfree mempunyi makna yang digunakan untuk orang yang memilih atau memutuskan tidak mempunyai anak, atau tempat dan situasi tanpa anak.

Melansir dari populationmedia.org, istilah childfree adalah istilah yang digunakan kepada pasangan atau individu yang mempunyai prinsip atau keputusan dengan secara sadar untuk tidak mempunyai anak. Biasanya keputusan-keputusan orang yang memilih menjadi childfree memiliki alasannya tersendiri.

Maka, keputusan seseorang untuk memilih menjadi childfree adalah keputusan yang mempunyai alasan-alasan berbeda setiap individunya. Karena pilihan tersebut adalah pilihan yang dibuat secara sadar baik oleh seseorang dan pasangannya.

Tentunya masih ada pro dan kontra mengenai childfree tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain. Karena Childfree umumnya bertentangan dengan beberapa kebudayaan dan belum terbiasa dikenal di wilayah tertentu seperti Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.