Sukses

Siapa Gitasav yang Sebut Childfree Bikin Awet Muda?

YouTuber sekaligus Influencer yang akrab disapa Gitasav saat ini tengah ramai dibahas oleh warganet di media sosial terutama ketika ia memberikan pendapatnya mengenai dirinya yang tidak mempunyai anak merupakan antiaging alami.

Liputan6.com, Bandung - YouTuber sekaligus influencer yang akrab disapa Gitasav saat ini tengah ramai dibahas oleh warganet di media sosial terutama soal pendapatnya terkait tidak mempunyai anak merupakan antiaging alami.

Hal tersebut berawal dari opininya di media sosial Instagram ketika ada salah satu pengikutnya yang menyebut bahwa pemilik nama asli Gita Savitri itu terlihat jauh lebih awet muda daripada orang tersebut yang usianya di bawah Gitasav.

"Aku yg umur 24 kalah sm ka git pdhl udah 30 awet muda bgt si," tulis salah satu akun.

Komentar tersebut dalam bahasa Inggris dan Gitasav menjawabnya dengan pendapatnya bahwa tidak mempunyai anak adalah sebuah antiaging yang alami. Karena menurutnya, tidak ada stres yang dihasilkan karena anak.

"Tidak punya anak itu memang seperti anti aging alami. Kamu bisa tidur selama 8 jam setiap hari, tidak stres mendengar anak-anak berteriak. Dan akhirnya kamu dapat keriput, kamu punya uang untuk membayar botox," ujarnya.

Lantas, pendapat Gitasav tersebut memunculkan banyak kontroversi di antara para warganet. Terutama kepada orang-orang yang sudah mempunyai anak dan juga menginginkan anak.

Para wargnet pun ada yang pro dan kontra menanggapi pendapat dari Gitasav tersebut. Hal itu terlihat dari kolom komentar. Salah satu di antaranya memberi contoh ada artis-artis yang sudah mempunyai anak namun tetap awet muda.

Apa kabar Sophia Latjuba, Wulan Guritno, Ussy sulistiawaty, Tasya Kamila, putri Titian dan banyak lagi…. Mereka punya anak2 dan awet muda,” kata salah satu pemilik akun.

Aku pro dengan keputusan gita, tapi aku sangat bersyukur dikaruniai 1 putra yang sehat, pintar dan sholeh. InshaAllah menjadi penyambung pahalaku kelak ketika aku dijemput Illahi,” tanggap pemilik akun lain.

Guys manusia punya pilihan dan itu urusan dia. Kalau kita ga senang yuk silahkan unfollow akunnya,” jawab salah satu pemilik akun.

Perlu diketahui, Gitasav dan suaminya sendiri memang memilih untuk menjadi pasangan childfree. Istilah ini berarti keputusan dari pasangan yang tidak ingin mempunyai anak.

Melansir dari Oxford Dictionary, istilah ini sendiri mempunyai makna di mana suatu kondisi dari seseorang atau pasangan yang tidak memiliki anak karena alasan yang utama yaitu pilihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Gitasav

Gitasav mempunyai nama lengkap Gita Savitri Devi. Ia merupakan seorang YouTuber Indonesia yang saat ini tinggal di Hamburg, Jerman. Melansir dari berbagai sumber, Gitasav merupakan kelahiran 27 Juli 1992 di Palembang dan menikah dengan Paul Andre Partohap pada 2018.

Sebagai seorang YouTuber, Gitasav sering membagikan kegiatan vlognya di luar negeri seperti ketika berjalan-jalan dan juga mengunggah video konten yang menyampaikan pendapatnya mengenai suatu kejadian tertentu.

Ia juga sebelumnya sering melakukan video cover lagu karena mempunyai hobi bernyanyi. Melansir dari deskripsi di kanal YouTubenya, Gitasav juga diketahui pindah dari Jakarta ke Berlin sejak 2010 untuk belajar.

Ia berkuliah pada 2017 dan mendapatkan gelar Sarjana Kimia di Freie Universitat Berlin dan kemudian pindah ke Hamburg pada 2019 untuk bekerja di industri personal care.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.