Sukses

Pertamina Siap Pasok Avgas untuk Unit Boat Para Racer F1 Powerboat Danau Toba

Kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat atau F1H2O akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) pada 24 hingga 26 Februari 2023.

Liputan6.com, Medan Kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat atau F1H2O akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) pada 24 hingga 26 Februari 2023.

PT Pertamina Patra Niaga siap mendukung penuh penyelenggaraan F1H2O Danau Toba. Hal ini diungkapkan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar.

"Pertamina siap mendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat atau F1H2O yang akan berlangsung di Danau Toba," kata Freddy saat kunjungan silaturahmi dan audiensi dengan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, di Polda Sumut, Senin, 6 Februari 2023.

Pertamina juga memastikan stok dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Avtur dalam keadaan aman untuk menyambut perhelatan internasional ini. Sarana dan fasilitas di Sumut telah disiagakan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

"Kami memastikan stok serta penyaluran BBM dan Avtur tetap berjalan optimal. DPPU, Fuel Terminal dan SPBU disiagakan untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat," terangnya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasok Avgas

Diungkapkan Freddy, Pertamina mendukung helatan akbar tersebut dengan memasok Avgas untuk unit boat yang digunakan racer, dan Pertamax Turbo di ajang internasional tersebut.

Diharapkan, dengan terselenggaranya F1H2O Danau Toba, ekonomi dan pariwisata di Sumut dapat tumbuh dan berdampak positif bagi masyarakat.

"Terima kasih dan apresiasi kepada Polri khususnya Polda Sumut yang telah melakukan pengamanan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Siap Amankan Seluruh Rangkaian

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, pihaknya siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan F1H2O Danau Toba. Panca mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penyelenggaraan F1H2O.

"Saya mengajak semua pihak memberikan dukungan pelaksanaan F1H2O. Kita buktikan Sumut mampu mengadakan kegiatan internasional," sebutnya.

Turut hadir dalam audiensi ini, Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Pande Made Andi Suryawan.

Kemudian, Manager Corporate Operation & Services (COS) Sumbagut, Riki Madyanto, Region Manager Supply & Distribusi Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Yardinal dan Manager HSSE Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Andri Prasetyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.