Sukses

5 Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta dengan Wahana Flying Fox

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata Yogyakarta dengan wahana flying fox

Liputan6.com, Yogyakarta - Bagi para pencinta wisata petualangan, flying fox menjadi salah satu wahana yang tak boleh dilewatkan. Sebagai salah satu kota yang banyak dikunjungi saat liburan, Yogyakarta juga memiliki banyak pilihan destinasi wisata dengan wahana flying fox.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata Yogyakarta dengan wahana flying fox:

1. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk berada di Gunungkidul, Yogyakarta. Destinasi ini berjarak sekitar 40 menit dari pusat kota.

Pengunjung hanya perlu membayar HTM Rp15.000 saja. Sementara itu, jika ingin mencoba fasilitas perahu dan flying fox, pengunjung cukup membayar senilai Rp35.000 saja. Destinasi wisata ini memiliki udara yang bersih dan sejuk, sehingga sangat cocok dijadikan lokasi relaksasi.

2. Flying Fox Ngingrong

Flying Fox Ngingrong berlokasi di Dusun Mulo, Kecamatan Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Destinasi wisata ini memiliki wahana flying fox terdalam di Yogyakarta.

Wahana ini memiliki panjang 150 meter. Terdapat beberapa fasilitas yang ditawarkan, mulai dari pemandu hingga warung yang menjual aneka makanan.

3. Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari menawarkan flying fox terpanjang ke-2 di Asia Tenggara. Flying fox di sini memiliki panjang hingga 625 meter.

Dengan membayar senilai Rp100.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai wahana di sini. Tak perlu khawatir karena teknologi yang digunakan di destinasi wisata ini dijamin aman karena teknologinya didatangkan langsung dari Prancis dan Inggris.

4. Ledok Sambi

Ledok Sambi berlokasi di Jalan Kaliurang KM.19, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Destinasi wisata ini tidak membanderol tiket masuk dan hanya menyediakan kotak sukarela bagi pengunjung.

Selain flying fox, pengunjung juga bisa berkemah dengan menyewa lahan senilai Rp35.000 per orang. Sementara untuk tendanya dibanderol harga sewa Rp150.000 per malam.

5. Wisata Kalibiru

Wisata Kalibiru berlokasi di Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta. Destinasi wisata ini menawarkan banyak spot foto dan flying fox. Selain itu, ada juga beberapa wahana outbound yang akan menambah keseruan bermain.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.