Sukses

5 Cara Unik Rayakan Valentine Untuk Pasangan LDR

Untuk kalian yang berpasangan dan tinggal dalam satu kota, tentu hal yang mudah merayakan hari kasih sayang ini

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari kasih sayang atau valentine. Banyak cara dilakukan untuk merayakan valentine dengan kekasih maupun keluarga tersayang.

Hari Valentine atau disebut juga hari kasih sayang adalah sebuah hari saat para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.

Untuk kalian yang berpasangan dan tinggal dalam satu kota, tentu hal yang mudah merayakan hari kasih sayang ini. tapi bagaimana dengan pasangan yang sedang dalam Long Distance Relationship (LDR).

Saat menjalin hubungan tipe LDR, menjadi tantangan dan tentu kesulitan saat akan merayakan valentine. Kamu dan pasangan pasti akan merasa sedih karena tidak bisa bersama di hari kasih sayang itu.

Namun, selalu ada cara merayakan valentine untuk pasangan LDR, terlepas dari jarak yang memisahkan fisik. Bagaimana caranya?

Bertukar Kado

Adalah hal yang romantis untuk saling bertukar hadiah yang penuh kejutan. Nggak mesti selalu cokelat dan bunga, kok. Kamu dan pasangan bisa saling berkirim paket yang berisikan produk-produk perawatan diri, makanan manis yang istimewa, buku-buku favorit, surat cinta dan puisi, dan sebagainya.

Kamu pun bisa salign berkirim virtual goods, seperti daftar putar lagu romantis spesial Valentine.

Dinner Romantis Melalui Video Call

Selian saling bertukar kado, kamu dan pasangan juga bisa quality time dengan skype-an atau video call berduaan. Susun meja seolah- olah kalian sedang makan sambal berhadap-hadapan.

Cara yang ini juga tidak kalah special kok dengan makan malam berdua secara langsung.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengirim Hadiah Kejutan

Kalau kamu dan pasangan sangat sederhana dalam merayakan Valentine, mengirim bunga dan cokelat bisa menjadi cara terbaik untuk menunjukkan rasa cinta di hari kasih sayang nanti.

Mau yang lebih spesial? Kamu bisa memesan menu makan siang yang ia suka dan meminta kurir mengantarkannya ke rumah atau kantor pasangan.

Jika chat dirasa terlalu mainstream, cobalah kirimkan surat cinta.Cara yang satu ini emang klasik dan jadul banget sih, tapi buat kamu yang LDR pasti bakalan jadi lebih ngena dan juga romantis.

Kalau untuk mengirimkan surat fisik, pastinya kamu harus mengirimkan jauh-jauh hari biar sampai di tempat tujuan di hari yang tepat. Nggak perlu kata-kata yang well packaged banget, yang terpenting kata-kata murni yang keluar dari harimu. Jangan lupa pakai tulisan tangan! Lebih menyentuh banget tuh!

Tapi, kalau mengirim surat fisik rasanya kurang memungkinkan karena keterbatasan waktu atau jarak yang terlalu jauh, kamu bisa mengirimkan e-mail yang berisikan surat cinta, kok!

Streaming Film Berdua

Kamu juga bisa mengajak pasanganmu nonton film bersama di hari valentine. Memakai zoom yang bisa share screen atau menyalakan film bersamaan dan kalian bisa saling melemparkan komentar via telepon, seolah pasanganmu sedang berada di sampingmu.

Jadi jangan sedih untuk kalian yang sedang LDR, karena kalian juga masih bisa merayakan valentine ini. semangat.

Penulis: Nila Amalia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.