Sukses

Segera Tayang, Soraya Films Rilis Poster Film Malam Jumat Kliwon

Film Malam Jumat Kliwon akan segera kembali dengan teror yang mencekam.

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar film horor, siap-siap. Film Malam Jumat Kliwon akan segera kembali dengan teror yang mencekam. Yuk, cari tahu lebih banyak dari film remake yang sempat menjadi film terseram di tahun 80-an ini.

Film Malam Jumat Kliwon diketahui akan segera dirilis pada 2023 ini oleh rumah produksi Soraya Films. Meski belum memberi bocoran jadwal rilis dan sinopsisnya, tetapi rumah produksi tersebut telah merilis poster resmi Malam Jumat Kliwon di akun Twitter resminya @sorayafilms.

Dalam cuitan itu dituliskan juga keterangan: “Ingat, jangan berkeliaran hingga larut malam karena hari ini adalah Malam Jumat Kliwon”.

Nuansa horor dan gelap terlihat kental dalam poster tersebut. Di mana digambarkan sesosok perempuan dengan wajah misterius yang mengenakan dress putih berdiri di dengan latar belakang sebuah rumah tua.

Sebelumnya, Soraya Films juga telah merilis first look film Suzzana: Malam Jumat Kliwon pada 12 Januari 2023 lalu.

Film Malam Jumat Kliwon merupakan film remake pada 1986, yang dibintangi oleh bintang horor ikonik Suzzanna. Film yang digarap oleh sutradara Sisworo Gautama Putra itu menceritakan Ayu (Suzzanna) yang merupakan seorang penulis novel.

Sebagai seorang penulis novel, Ayu yang juga didiagnosis mengidap sebuah fobia yang membuat tangannya sering gemetar dan berkeringat dingin memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah tua, demi menyelesaikan novelnya.

Rumah tersebut terletak di sebuah desa yang kerap diteror oleh sosok sundel bolong. Anehnya, orang-orang desa yang pertama kali melihat Ayu sering ketakutan saat melihatnya. Belakangan diketahui, sosok demit yang meneror desa, berwajah mirip dengan Ayu.

Sampai saat ini belum diketahui plot dari film Malam Jumat Kliwon versi terbarunya. Hanya saja, sosok Suzzanna kembali diperankan oleh Luna Maya, sementara kursi sutradara ditempati oleh Guntur Soeharjanto, yang sebelumnya lebih banyak menggarap film religi.

Sebelumnya, Luna Maya juga dinilai sukses setelah memerankan sosok Suzzanna dalam film Bernafas Dalam Kubur pada 2018. Hingga rasanya tidak heran jika dia kembali dipercaya untuk memerankan sosok Suzzanna dalam film lainnya.

Penulis: Mega Dwi Anggraeni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.