Sukses

Fakta-Fakta di Balik Suksesnya Konser Sheila on 7 Sukses di Jakarta

Nama band legendaris Indonesia Sheila on 7 saat ini tengah trending di media sosial terutama setelah konsernya bernama 'Tunggu Aku di Jakarta' telah sukses digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Nama band legendaris Indonesia, Sheila On 7 saat ini tengah trending di media sosial terutama setelah konsernya berjudul 'Tunggu Aku di Jakarta' telah sukses digelar. Konser yang berlangsung di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut dihadiri beberapa artis ternama Tanah Air.

Konser yang berlangsung pada Sabtu (28/1/2023) itu ramai dibicarakan oleh warganet terutama mereka yang ingin menonton konser tersebut. Bahkan diketahui tiket konsernya habis terjual sebanyak 22 ribu.

"Kita jualan tiket dari tahun lalu November tepatnya dan konsernya baru di Januari ini. Untuk tiketnya kurang lebih sekitar 22.000," ujar Andri Verraning, CEO Antara Suara.

Seperti diketahui, harga tiket untuk konser 'Tunggu Aku di Jakarta' ini mulai dari Rp450 ribu hingga Rp750 ribu. Adapun tiket VIP Table yang bisa dihubungi melalui costumer service dari Loket.com.

Detail tiket seharga Rp450 ribu untuk Festival A Standing, Rp300 ribu untuk Festival B Standing, dan Festival VIP Standing yang seharga Rp750 ribu. Pembeliannya pun langsung ludes terjual ketika dibuka November 2022 lalu.

Diketahui juga beberapa artis besar Indonesia turut hadir dalam acara konser tersebut dan terlihat sangat menikmatinya. Adapun beredar video artis seperti Titi Kamal, Nia Ramadhani, Tyas Mirasih, dan masih banyak lagi yang menikmati konser tersebut.

Sheila on 7 merupakan sebuah grup band asal Yogyakarta yang dibentuk pada 6 Mei 1996. Band ini awalnya bernama Sheila Gank yang di mana ‘Sheila’ mempunyai arti musikal dari bahasa Celtic.

Adapun perubahan namanya menjadi ‘On Seven’ karena memaknai tujuh tangga nada yang ada dalam musik. Band ini terdiri dari Duta selaku vokalis, Eross sebagai gitaris, Adam pencabik bass, dan Brian sang penggebuk drum.

Band ini sempat mengalami pergantian formasi seperti pada 2004, Brian masuk menggantikan Anton yang dikeluarkan karena tidak disiplin dan pada 2006, Sakti mundur untuk belajar di Pakistan.

Sheila On 7 tidak hanya menjadi band yang sangat populer bagi generasi 90-an, tetapi juga masih mempunyai penggemar-penggemar baru dari generasi masa sekarang. Terlihat bagaimana antusiasme dari konser yang dilaksanakan tahun ini dan juga ramainya warganet dari berbagai kalangan yang ingin menonton konser tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.