Sukses

Prabowo Sebut Darah Leadership Ada Pada Bobby Nasution

Liputan6.com, Medan Prabowo Subianto menilai kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, cukup baik. Menurut Prabowo, Bobby memiliki darah leadership seperti para tokoh pejuang dan pemimpin asal Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu dikatakan Prabowo usai dijamu makan malam oleh Bobby Nasution, di rumah Dinas Wali Kota Medan, Jalan Sudirman, Kota Medan, Kamis, 26 Januari 2023.

"Saya memonitor, kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, cukup baik," sebut Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia.

Prabowo juga mengatakan, dalam sejarah Indonesia, di Sumut banyak tokoh yang memiliki leadership dan menonjol. Seperti Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Jenderal Maraden Panggabean, dan Jenderal DI Panjaitan.

"Begitu banyak tokoh di Sumut yang memiliki leadership. Saya kira, darah leadership ada pada Pak Bobby Nasution," sebutnya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diusung Gerindra

Diungkapkan Prabowo Subianto, yang juga merupakan Ketua Partai Gerindra, Bobby Nasution saat maju menjadi Wali Kota Medan diusung oleh Partai Gerindra.

"Kita juga yang dulu mengusung beliau wali kota. Tentunya, waktu masih cukup Pak Bobby Nasution sosialisasi, jalankan program, dan memperlihatkan leadership," ujarnya.

Prabowo berkunjung ke Kota Medan dalam rangka menghadiri berbagai agenda. Menghadiri jamuan makan malam yang digelar Bobby Nasution. Selain itu, Bobby juga mengundang Prabowo dalam zikir dan doa awal 2023 dengan para ulama dan tokoh agama di Medan.

3 dari 3 halaman

Suka Roti Jala

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menjamu makan malam Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto, di rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman, Kamis, 26 Januari 2023.

Dari beberapa menu makanan khas Kota Medan yang disajikan, Prabowo menikmati dan menyukai menu roti jala.

Prabowo mengaku sangat senang dan terhormat dijamu makan malam Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

"Mendapat kehormatan diundang Bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk makan malam, dan diundang ke acara doa bersama dengan para ustaz dan tokoh agama. Saya sangat berterima kasih atas undangannya," kata Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.