Sukses

Prabowo Subianto dan Sakti Wahyu Trenggono Jadi Saksi Nikah Dahnil Anzar Simanjuntak

Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, beserta Menteri Perikanan dan Kelautan, Sakti Wahyu Trenggono, menjadi saksi pernikahan Dahnil Anzar Simanjuntak dengan Muna Soraya Putri.

Liputan6.com, Deli Serdang Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, beserta Menteri Perikanan dan Kelautan, Sakti Wahyu Trenggono, menjadi saksi pernikahan Dahnil Anzar Simanjuntak dengan Muna Soraya Putri.

Sementara Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menjadi juru bicara mempelai pria. Sedangkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Djohar Arifin sebagai juru bicara mempelai wanita.

Prosesi pernikahan Dahnil Anzar Simanjuntak dengan Muna Soraya Putri dilangsungkan di Teras Alam, Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Prosesi pernikahan dengan adat Melayu berjalan khidmat.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, yang hadir bersama Menhan Prabowo pada acara pernikahan, Jumat (27/1/2023), mendoakan rumah tangga pengantin langgeng dan menjadi keluarga yang sakinah.

"Saya doakan agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan langgeng hingga akhir hayat," kata Edy Rahmayadi, usai prosesi pernikahan.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dihadiri Tokoh Nasional dan Sumut

Edy Rahmayadi dan Prabowo Subianto mengikuti prosesi dari lamaran hingga akad nikah Muna Soraya Putri dengan Dahnil Anzar Simanjuntak.

"Luar biasa pernikahan Dahnil Anzar Simanjuntak, dihadiri tokoh-tokoh nasional dan Sumut. Saya ucapkan selamat menempuh hidup baru dan acara ini mendapat berkah dari Allah," kata Edy Rahmayadi.

Hadir juga pada prosesi pernikahan juru bicara Prabowo Subianto tersebut, anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Muhammad Syafi'i (Romo) dan Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan. Juga OPD terkait Pemprov Sumut, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh politik.

3 dari 4 halaman

Dijamu Makan Malam Bobby Nasution

Pada Kamis, 26 Januari 2023, Prabowo Subianto dijamu makan malam oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, di rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman. Dari beberapa menu makanan khas Kota Medan yang disajikan, Prabowo menikmati dan menyukai roti jala.

"Mendapat kehormatan diundang Bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk makan malam, dan diundang ke acara doa bersama dengan para ustaz dan tokoh agama. Saya sangat berterima kasih atas undangannya," kata Prabowo.

Dijelaskan Prabowo, dirinya dijamu Bobby dan disajikan berbagai menu makanan khas Kota Medan, termasuk roti jala. Jika berkunjung ke Kota Medan seperti ini terus Prabowo Subianto mengaku akan bertambah berat badannya.

"Tadi disajikan makanan khas Medan, termasuk roti jala. Luar biasa makanan itu, tambah berat badan terus kalau saya ke Medan," ujar Prabowo Subianto sambil tersenyum.

4 dari 4 halaman

Disambut Gubernur Sumut

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menyambut kedatangan Menhan Prabowo Subianto di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis, 26 Januari 2023.

Prabowo berkunjung ke Sumut dijadwalkan akan bertemu Danramil wilayah Kodam I/BB. Prabowo yang datang bersama juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, direncanakan menghadiri perayaan Natal masyarakat Medan yang diadakan di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Willem Iskandar, Deli Serdang.

"Rencanaya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dua hari berada di Sumatera Utara, mengunjungi beberapa Danramil kemudian juga menghadiri perayaan Natal masyarakat Kota Medan di Gedung Serbaguna," kata Edy Rahmayadi, usai menyambut Menhan Prabowo Subianto di Bandara Kualanamu.

Selain kunjungan kerja dan menghadiri perayaan Natal masyarakat Medan, Prabowo beserta rombongan juga dijadwalkan Salat Jumat di Masjid Agung Kota Medan. Ini pertama kalinya Prabowo berkunjung ke Sumut semenjak menjadi Menteri Pertahanan.

"Kita tentu berharap kunjungan beliau memberikan dampak positif untuk Sumut," kata Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.