Sukses

Tak Perlu Jauh-Jauh ke Jepang, Wisata Yogyakarta Ini Sajikan Tempat Swafoto ala Negeri Sakura

Kalinampu Natural Park merupakan tempat wisata alam dan spot selfie yang tengah populer.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tempat wisata di Yogyakarta seakan tak pernah ada habisnya untuk dikunjungi. Selalu ada tempat wisata baru di Yogyakarta yang cocok untuk berkahir pekan.

Salah satu tempat wisata baru di Yogyakarta ialah Kalinampu Natural Park. Kalinampu Natural Park merupakan tempat wisata alam dan spot selfie yang tengah populer.

Tempat wisata ini berada di ujung selatan Yogyakarta, tepatnya di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul. Ketika berkunjung ke tempat wisata ini, wisatawan akan disambut dengan pemandangan tepian sungai Opak dan hamparan tanaman enceng gondok.

Terdapat gerbang dengan warna merah mencolok di tepian sungai, menjadi Kalinampu Natural Park bak tengah berkunjung ke negeri sakura. Wisatawan tidak hanya bisa berfoto dengan pemandangan berupa gerbang merah ala Jepang.

Kalinampu menawarkan jasa sewa pakaian tradisional ala Jepang yang dapat digunakan wisatawan saat berfoto. Yukata dan kimono yang disewakan pihak pengelola memiliki beragam warna dan ukuran, sehingga wisatawan dapat berfoto ala Jepang dengan aestetik.

Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa payung lukis ala Jepang untuk menambah gaya berfoto ala Jepang. Meski daya tarik utama Kalinampu Natural Park adalah spot selfie, wisatawan juga bisa melakukan ragam aktivitas menarik lainnya.

Kalinampu Natural Park menawarkan sensasi naik perahu di atas sungai Opak seputaran area wisata. Perahu itu pun juga dibentuk menyesuaikan konsep ala Jepang dengan warna cat merah mencoloknya.

Bagian atas perahu getek itu juga memiliki ornamen khas dengan bertuliskan Jepang. Tiket masuk tempat wisata Yogyakarta ini dibanderol Rp 3.000 per orang.

Sedangkan persewaan pakaian tradisonal Jepang dibanderol dengan harga Rp 25.000 untuk 30 menit pemakaian. Sementara untuk sewa kipas dan payung ala Jepang pengunjung hanya membayar sukarela.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.