Sukses

Sinopsis Everything Everywhere All at Once, Film yang Masuk 11 Nominasi Oscar

Liputan6.com, Bandung - Nominasi untuk ajang bergengsi Oscar 2023 sudah mulai diumumkan sejak Selasa (24/1/2023). Salah satu yang mendominasi dalam penghargaan Oscar tahun ini adalah film Everything Everywhere All at Once dengan mendominasi sekitar 11 nominasi ajang penghargaan.

Film yang tayang pada 2022 ini memang mempunyai jalan cerita menarik yang membuat banyak orang menyukainya. Adapun nominasi yang mereka raih dalam ajang Oscar 2023 ini juga beberapa di antaranya adalah nominasi paling bergengsi.

Mulai dari nominasi Best Picture, sutradaranya yang mendapatkan nominasi Best Director, hingga pemeran utamanya yaitu Michelle Yeoh yang mendapatkan nominasi Best Actress.

Tidak hanya itu, aktor-aktor lain juga turut masuk nominasi dalam ajang Oscar 2023. Seperti aktor Ke Huy Quan yang berhasil masuk dalam nominasi Best Supporting Actor, serta dua aktris dari film ini yaitu Jamie Lee Curtis dan Stephanie Hsu yang masuk nominasi Best Supporting Actress.

Adapun nominasi lain yang didapatkan oleh film Everything Everywhere All at Once ini mulai dari kategori Best Original Screenplay, Best Costume Design, Best Film Editing, Best Music Original Score, hingga Best Original Screenplay.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sinopsis

Film ini merupakan film bergenre sci-fi yang membawa para penontonnya untuk mengikuti sebuah petualangan penuh aksi. Kisahnya menceritakan mengenai seorang wanita China-Amerika bernama Evelyn Wang dan suaminya Waymond Wang.

Cerita dalam film ini menggambarkan tentang Evelyn yang tengah memperjuangkan keluarganya yang diambang masalah dan juga untuk menyelamatkan dunia. Dia ternyata terhubung dengan petualangan untuk menyelamatkan dunia dengan menjelajahi alam semesta lain.

Evelyn bisa menjelajahi alam semesta lain dengan terhubung pada kehidupan dirinya di semesta lain sehingga bisa ia jalani. Banyak rintangan yang harus dihadapi Evelyn, penonton juga akan dibawa untuk mengikuti perjalanannya di dunia paralel atau multiverse.

Film berdurasi 2 jam 19 menit ini bahkan mendapatkan skor tinggi yaitu 8.0 dari IMDb. Tentunya skor tersebut adalah skor yang cukup tinggi. Tidak heran jika film ini masuk dalam banyak sekali nominasi dalam ajang bergengsi Oscar 2023.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemeran

Berikut ini adalah daftar pemeran film ini yang merupakan aktor dan aktris ternama dan berbakat:

1. Michelle Yeoh sebagai Evelyn Wang

2. Ke Huy Quan sebagai Waymond Wang

3. Stephanie Hsu sebagai Joy Wang

4. Jamie Lee Curtis sebagai Deirdre Beaubeirdre

5. James Hong sebagai Gong Gong

6. Harry Shum Jr. sebagai Chad.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS