Sukses

Anies Baswedan Silaturahmi ke Baduy dan Ziarah Makam Sultan Banten

Liputan6.com, Serang - Anies Baswedan berkeliling ke Banten, seperti mengunjungi Baduy di Kabupaten Lebak. Kemudian ke Kabupaten Pandeglang, serta berziarah ke makam Sultan Banten di Kota Serang.

Capres yang diusung Partai Nasdem itu juga melaksanakan salat di Masjid Agung Kesultanan Banten. Dia mengambil banyak pelajaran dari sejarah Kesultanan Banten yang berani menegakkan keadilan dan kebenaran.

"Ini adalah sebuah kesultanan yang memiliki sejarah perjuangan yang luar biasa. Gemilang dalam menegakkan kebenaran dan gemilang dalam menegakkan keadilan," ujar Anies Baswedan, di Masjid Agung Banten, Kota Serang, Selasa (24/01/2023).

Anies juga bersilaturahmi ke kediaman KH Fathul Adzhim, salah seorang keturunan Kesultanan Banten. Dia pun mendapatkan banyak nasihat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pesan dan perjalanan panjang Kesultanan Banten akan dijadikan pelajaran bagi mantan Gubernur DKI Jakarta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Dia ingin, nusantara semakin gemah ripah loh jinawi.

"Kita semua ingin pelajaran penting dari kepemimpinan Kesultanan Banten ini, bisa menjadi inspirasi di dalam kita menjalankan amanah yang ada di Indonesia ini," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ingin Menegakkan Keadilan Sosial

Anies merasa datang ke rumah keluarganya sendiri, lantaran disambut hangat oleh keluarga besar KH Fathul Adzhim serta masyarakat di situs Kesultanan Banten.

"Insya Allah silaturahmi ini bisa terjaga dan kemudian hari bisa bersama-sama menegakkan keadilan sosial," jelasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS