Sukses

Cari Uang Tambahan di 8 Situs Ini Yuk!

Salah satu platform pekerjaan sampingan yang bisa kamu telusuri bisa melalui beberapa situs.

Liputan6.com, Jakarta - Ingin tidak sih kita punya pekerjaan sampingan yang bisa menambah pundi-pundi keuangan? Tentu saja jawabannya iya. Apalagi untuk yang saat ini masih menganggur, kita bisa memanfaatkan beberapa kesempatan yang tersedia untuk mengoptimalkan potensi.

Salah satu platform pekerjaan sampingan yang bisa kamu telusuri bisa melalui beberapa situs. Biasanya mereka akan memberikanmu uang melalui berbagai aktivitas seperti mengisi survei, menonton video, atau menyelesaikan tugas.

Beberapa situs web ini juga menawarkan program afiliasi yang memungkinkan pengguna menghasilkan uang dengan mengarahkan traffic ke situs web tertentu.

Namun, tidak semua situs web dapat dipercaya, bahkan beberapa dari mereka merupakan scam. Oleh karena itu, penting untuk melakukan riset sebelum menentukan pekerjaan dengan situs web yang memiliki reputasi yang baik.

Berikut beberapa situs web yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang dari pekerjaan sampingan:

1. Swagbucks

Swagbucks adalah situs web yang menawarkan uang dan hadiah dengan melakukan berbagai aktivitas online, seperti menonton video, mengisi survei, dan berbelanja. Situs ini juga menawarkan kesempatan untuk mengumpulkan poin yang dapat ditukar dengan uang tunai, hadiah, atau kartu hadiah. Swagbucks telah beroperasi sejak 2008 dan diakui sebagai salah satu situs web yang paling populer dan terpercaya untuk menghasilkan uang dari rumah.

2. Survey Junkie

Survey Junkie adalah situs yang menawarkan kepada pengguna untuk mengisi survei online yang dapat menghasilkan uang tunai atau hadiah. Survei tersebut dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan yang ingin mendapatkan opini dari konsumen tentang produk atau layanan.

Setelah menyelesaikan survei, pengguna akan diberi imbalan dalam bentuk poin yang dapat ditukar dengan uang tunai atau hadiah. Survey Junkie merupakan salah satu situs survei online yang terkenal dan terpercaya di dunia.

3. InboxDollars

InboxDollars adalah situs web yang menawarkan cara untuk memperoleh uang dengan mengisi survei, menonton video, dan membeli produk. Situs ini menawarkan program afiliasi dan memberikan komisi kepada pengguna yang mengajak orang lain untuk bergabung.

4. UserTesting

UserTesting adalah situs yang menyediakan layanan pengujian pengguna untuk meningkatkan kualitas produk atau layanan sebuah perusahaan. Situs ini menyediakan tester yang beragam untuk melakukan uji coba produk atau layanan perusahaan guna mendapatkan umpan balik mengenai pengalaman mereka. Tester dilakukan melalui pengujian dari berbagai perangkat seperti komputer atau ponsel, dan feedback/reviewnya diberikan dalam bentuk video, audio, atau teks.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

5. Toluna

Toluna adalah sebuah situs web yang menawarkan pengguna untuk mengikuti survei online dan menukar poin yang diperoleh dari survei tersebut dengan hadiah. Pengguna dapat menukar poin mereka dengan uang tunai, kupon, atau hadiah lainnya. Situs ini tersedia dalam beberapa bahasa dan dapat diakses dari seluruh dunia.

6. PrizeRebel

PrizeRebel adalah situs web yang menawarkan pengguna untuk mengisi survei, menonton video, dan menyelesaikan tugas-tugas lainnya untuk mendapatkan poin. Poin-poin ini kemudian dapat ditukar dengan hadiah-hadiah seperti uang tunai atau hadiah fisik lainnya. PrizeRebel juga menyediakan sistem referral, di mana pengguna dapat mengajak teman-temannya untuk bergabung guna mendapatkan poin tambahan dari aktivitas teman-temannya.

7. Pinecone Research

Pinecone Research adalah situs yang memberikan uang untuk mereka yang bersedia menyelesaikan survei online. Survei yang ditawarkan meliputi topik-topik seperti produk konsumen, layanan, dan pandangan politik. Situs ini hanya dapat diakses dengan undangan. Bahkan, keanggotaan pun dibatasi guna mendapatkan data yang berkualitas. Pinecone Research dioperasikan oleh Nielsen, perusahaan riset pasar global terkemuka.

8. Harris Poll Online

Harris Poll Online adalah situs yang menyediakan survei online untuk memberikan opini dan pandangan tentang berbagai topik kepada perusahaan, organisasi, dan pemerintah. Survei ini mencakup produk, layanan, opini politik, dan perkembangan bisnis. Situs ini dikelola oleh Harris Interactive, perusahaan riset pasar global yang berbasis di Amerika Serikat. Harris Poll Online menawarkan hadiah kepada para responden yang berpartisipasi di survei ini.

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.