Sukses

Lepas Penat di Kota Besar, Ini Rekomendasi Tempat 'Healing' di Jakarta

Beberapa rekomendasi tempat wisata berikut ini setidaknya dapat mengurangi rasa stres dan jenuh kamu dari padatnya aktivitas bekerja

Liputan6.com, Jakarta - Rasa jenuh dan penat di tengah tingginya aktivitas masyarakat membuat seseorang membutuhkan waktu sejenak untuk healing atau berlibur.

Tidak ada salahnya mengambil cuti atau memanfaatkan jatah liburan dan pergi ke tempat wisata. Salah satunya tempat healing di Jakarta yang tak kalah menarik dengan daerah lain.

Meski termasuk kota metropolitan, Jakarta juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata. Beberapa rekomendasi tempat wisata berikut ini setidaknya dapat mengurangi rasa stres dan jenuh dari pekerjaan.

Berikut daftar rekomendasi tempat self-healing di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

Skywalk Senayan Park

Skywalk Senayan Park akan menemukan pemandangan Jakarta dari tempat tinggi. Di sini kamu bisa memandangi megahnya Gedung-gedung pencakar langit di Ibu Kota dan pemandangan city light saat langit mulai gelap.

Untuk menuju ke Skywalk Senayan Park, kamu harus masuk ke Mall Senayan Park yang terletak di seberang GBK. Transportasi yang bisa kamu gunakan untuk ke sini adalah Trans Jakarta, MRT, atau ojek online.

Skywalk baru dibuka mulai pukul 15.00, jadi kamu bisa banget datang ke sini pukul 17.00 ke atas. Sangat pas untuk dijadikan destinasi wisata kamu selepas pulang kerja, bukan?

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta Aquarium

Untuk kamu yang tidak terlalu suka kegiatan outdoor, kamu bisa berkunjung Jakarta Aquarium yang ada di dalam Mall Neo Soho, Jakarta Selatan.

Melihat suasana bawah laut bisa membawa ketenangan tersendiri. Jika kamu ingin merasakannya, cobalah datang ke Jakarta Aquarium yang berlokasi di Grogol.

Untuk sampai ke sini, kamu bisa menggunakan Trans Jakarta, Kereta Commuter Line, atau kendaraan pribadi.

Perpustakaan Nasional RI

Punya hobi baca? Mengunjungi perpustakaan bisa menjadi healing untuk kamu. Di Jakarta, ada perpustakaan megah yaitu Perpustakaan Nasional RI.

Perpusnas punya koleksi buku lengkap dibanding dengan perpustakaan lainnya. Perpusnas RI punya koleksi buku yang paling lengkap dibanding perpustakaan lainnya.

Fasilitas di sini juga akan membuat kamu nyaman. Tidak hanya membaca buku, di sini, kamu bisa mengerjakan tugas, bersantai, dan bahkan menikmati makanan di kantinnya juga, lho. Dan dari lounge lantai 24, kamu juga dapat melihat lanskap luas Jakarta dan Monas.

Museum Macan

Untuk kamu yang suka melihat karya seni terutama seni instalasi, kamu tidak boleh melewatkan tempat healing di Jakarta yang satu ini. Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) berlokasi di Kebon Jeruk.

Di Museum ini, kamu bisa melihat banyak karya seni modern dari seniman lokal dan internasional. Selain mengagumi karya seni, Salah satu yang paling banyak diminati adalah infinity spot.

Tempat yang berisi banyak hiasan lampu indah, kamu juga bisa mengambil foto-foto instagramable yang ciamik.

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Tempat healing di Jakarta yang berlokasi di Kamal Muara, Jakarta Utara ini memiliki nuansa alam yang indah dan terasa sejuk. Cocok untuk kamu yang ingin refreshing.

Tiket masuk ke tempat wisata ini juga tidak mahal, hanya Rp30.000 per orang. Di sini kamu bisa menyewa speedboat untuk berkeliling, menyaksikan habitat monyet, biawak, dan berbagai jenis burung.

Nah, itulah 5 tempat self-healing di Jakarta. Cukup seru, bukan? Semoga dengan mengunjungi paling tidak salah satunya, kamu bisa menghilangkan rasa penat dari pekerjaan sehari-hari.

Penulis: Nila Amalia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.