Sukses

Surga Tersembunyi, 7 Tempat Wisata Alam Terindah di Jawa Timur

Kekayaan alam di Jawa Timur juga tak kalah dengan daerah lain yang ada di Indonesia bahkan memiliki ciri khas tersendiri

Liputan6.com, Jakarta - Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu kawasan yang padat dan banyak dikunjungi wisatawan. Ragam pilihan wisata bisa dinikmati di provinsi ini.

Kekayaan alam di Jawa Timur juga tak kalah dengan daerah lain yang ada di Indonesia. Seperti Bali, Yogyakarta hingga Labuan Bajo yang sudah mendunia.

Bahkan, belakangan ini sejumlah tempat wisata di Jawa Timur sedang ramai dikunjungi wisatawan. Mulai dari wisata sejarah, alam, hingga wisata modern, Jawa Timur punya semuanya.

Jawa Timur memiliki ragam destinasi menarik dan menjadi rekomendasi tempat healing. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 7 tempat terindah yang ada di Jawa Timur.

Bukit Jengkoang Batu

Disebut sebagai ‘cuilan’ surga yang tersembunyi. Wisata ini menyuguhkan pemandanganalam yang sangat eksotis dengan udara pegunungan yang luar biasa. Untuk kalian yang berlibur untuk mencari ketenangan, setelah melewati hari-hari yang cukup padat dari pekerjaan atau tugs sekolah, tempat inilah jawabannya.

Bagi kalian yang mau berfoto, tempat ini juga tidak akan mengecewakan. Bukit Jengkoang ini berada di Desa Buludendeng, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Waduk Karangkates Malang

Waduk Karangkates bisa menjadi tempat nongkrong sore yang asyik di Malang. hamparan telaga Karangkates yang menakjubkan ditemani dengan indahnya matahari terbenam akan menghipnotis siapa pun yang adatng ketempat ini, apalagi ketika sore menjelang senja.

Kamu bisa mendatangi objek wisata yang satu ini kapan saja, karena Waduk Karangtretes ini buka setiap hari. Untuk harga tiket masuk ke wisata alam Waduk Karangtretes ini bisa berubah setiap waktu dan belum termasuk retribusi parkir kendaraan.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai Clungup

Pantai ini merupakan surga tersembunyi dengan panorama alam yang memukau. Untuk mencapai tempat ini, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 30 menit melewati perkebunan dan persawahan warga setempat.

Berlokasi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang Jawa Timur. Mengunjungi tempat ini tidak akan membuat perjalanankamu sia-sia, karena pemandangan yang disuguhkan oleh pantai ini memang benar-benar memesona.

Gunung Kelud Kediri

Wisata Gunung Kelud terdiri dari beberapa destinasi yang berbasis alam pegunungan. Banyaknya pepohonan hijau di sekitar gunung, membuat suasana begitu sejuk dan tampak masih asri. Untuk itu, wisata Gunung Kelud menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan hari libur.

Pantai Teluk Asmara Malang

Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 kamu sudah bisa berkunjung ke Pantai Teluk Asmoro yang berada di daerah Tambak, Stiarjo, Sumbermanjing, Malang. Pantai yang dikelilingi oleh hamparan pasir putihnya dan pulau-pulau kecil yang tersebar di sekililingnya.

Menjadi daya Tarik tersendiri dari pantai yang satu ini. Kalian bisa mendatangi pantai ini kapansaja, karena dibuka 24 jam.

Pantai Sendang Biru Malang

Pantai yang memiliki air yang sangat jernih dan biru ini terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, 69 km ke arah selatan dari pusat kota Malang. Pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang bersih dan pemandangn perahu nelayan yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai maupun ynag juga berada di tengah lautan.

Cukup dengan membayar Rp. 5.000 per-orangnya kalian sudah bis amenikmati pantai ini sepuasnya.

Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Wisata yang satu ini terletak di Desa Wisata Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Tempat ini sering disebut sebagai Air Terjun Niagaranya Indonesia.

Memiliki pemandangan hijau yang asri di kiri dan kanan membuat air terjun tumpak sewu memiliki daya Tarik tersenndiri yang membuatnya terlihat megah dan memesona.

Uang masuk ke wisata ini dikenakan tarif Rp10.000 saja, dan jika membawa kendaraan, maka membayar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat.

Penulis: Nila Amalia Putri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.