Sukses

VIP dan ARMY Bersatu, Lagu Vibe Kolaborasi Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS Rilis Hari Ini

VIP (penggemar BIGBANG) dan ARMY (penggemar BTS) pun kompak meramaikan perilisan lagu ini hingga membuat trending topik di Twitter.

Liputan6.com, Yogyakarta - Taeyang BIGBANG resmi merilis single terbaru berjudul 'Vibe' pada Jumat (13/1/2023). Ia menggandeng Jimin BTS dalam single comeback-nya tersebut.

Lagu kolaborasi yang sudah ditunggu para penggemarnya ini resmi dirilis pada pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB. Melalui platform Youtube dan Spotify, para penggemar juga bisa menyaksikan musik video dari lagu tersebut.

Perilisan lagu Vibe ini menandai kiprah perdana Taeyang sebagai bagian dari The Black Label, tepatnya setelah menyelesaikan kontrak dengan YG Entertainment pada akhir Desember 2022 lalu. Rilisnya single bergenre R&B yang dipadukan dengan perkusi ini membuat penggemar kedua grup idol Kpop berbeda generasi ini bersatu.

VIP (penggemar BIGBANG) dan ARMY (penggemar BTS) pun kompak meramaikan perilisan lagu ini hingga membuat trending topic di Twitter. Seperti yang diketahui, genre R&B dengan perkusi memang menjadi genre yang selama ini disukai Taeyang.

Lagu ini berhasil menonjolkan silky voice milik Taeyang. Pada pertengahan lagu, Jimin yang memiliki suara tenor yang indah pun menunjukkan aksinya yang fasih dalam nada tinggi dan falsetto. Lagu ini bercerita tentang perasaan berdebar yang dirasakan dua orang yang tidak bisa mengekspresikannya lewat kata-kata.

Seperti yang diberitakan NME, rupanya lagu VIBE pertama kali dibuat produser Teddy Park dua tahun lalu. Teddy Park juga menjadi sosok yang mengusulkan untuk terciptanya kolaborasi antara Taeyang dan Jimin.

Sementara itu, pada masa awal debut BTS atau tepatnya di tahun 2013, Jimin pernah mendapat pertanyaan tentang sosok penyanyi yang paling ia hormati dan kagumi sebelum debut. Tanpa berpikir panjang, Jimin langsung menyebut nama Taeyang 'sunbaenim' sebagai jawabannya.

Sejak dulu, Jimin BTS memang sangat mengidolakan Taeyang. Ia menjadikan Taeyang sebagai panutannya untuk berkarier di industri hiburan. Bahkan, ketika berada di belakang panggung, Jimin terlihat beberapa kali menarikan lagu milik Taeyang, salah satunya 'Ringa Linga'.

Tepat setelah 10 tahun debut bersama BTS, Jimin pun akhirnya bisa mewujudkan impiannya untuk berduet dengan sang idola Kpop. Melalui akun media sosial masing-masing, para member BTS lainnya pun ikut merasakan kebahagiaan Jimin yang berhasil tampil bersama Taeyang BIGBANG.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.