Sukses

Ide Desain Dapur Sederhana yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Bingung mencari desain dapur sederhana untuk merenovasi rumah? Jangan khawatir, karena cukup banyak ide yang bisa diterapkan di dapur baru Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Bingung mencari desain dapur sederhana untuk merenovasi rumah? Jangan khawatir, karena cukup banyak ide yang bisa diterapkan di dapur baru Anda. Yuk, simak beberapa rekomendasinya.

Dapur memang jadi salah satu ruangan yang paling sering dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga. Masak, istirahat, makan, minum, beberapa aktivitas itu sering dilakukan di dapur. Sebagai pemilik rumah, tentu harus bisa memfasilitasi semua aktivitas tersebut di ruang sederhana tetapi juga nyaman.

Sederhana juga bukan berarti tidak bisa menarik, kan? Yang jadi masalah adalah, terkadang mencari ide dapur sederhana juga sering menyesatkan.

Semua gambar di majalah dan internet memang terlihat sangat menarik. Kabinetnya, oven, table island, bahkan tempat mencuci piring pun bisa terlihat sangat menarik.

Sayangnya, terkadang isi katalog tidak sesuai dengan ukuran dapur di rumah. Tentunya, ini bisa membuat Anda frustasi. Apalagi jika Anda semakin terlena dengan perkakas dapur menarik lain yang muncul di majalah.

Supaya tidak tersesat makin jauh, yuk kita intip sama-sama beberapa desain dapur sederhana berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ide Desain Dapur Sederhana

Desain sederhana pada sebuah ruangan, termasuk dapur biasanya dapat menggunakan berbagai cara. Penggunaan material adalah salah satunya.

Atau, desain lemari kabinet dapur juga bisa mendukung interior dapur sederhana. Semua pilihan ada di tangan Anda sebagai pemegang kebijakan tertinggi di dalam rumah. Tapi supaya tidak bingung, berikut adalah beberapa ide dapur sederhana.

1. Perabotan Dapur Sederhana dengan Sentuhan Italia

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat dapur sederhana terlihat lebih menarik adalah, ganti furnitur lama dengan furnitur baru yang sederhana.

Anda bisa menempatkan lemari kayu dengan pintu kaca. Ini adalah desain furnitur dapur sederhana dengan sentuhan modern. Sebagian besar furniture ini digunakan untuk rak dinding untuk untuk menyimpan peralatan makan dan benda lainnya.

2. Tata Letak Terbuka

Dengan tata letak desain dapur sederhana berbentuk L yang mudah, membuat dapur tidak tampak sesak. Saat merencanakan tata letak dapur, cobalah untuk tetap sederhana dan terbuka dengan satu dinding.

3. Ide Desain Dapur yang Berani

Hal terbaik tentang desain dapur modern adalah memungkinkan Anda untuk menggunakan warna cerah dan netral. Warna termasuk biru, hijau, merah, oranye, dan biru, dll. Lapisan akhir kabinet akrilik dan laminasi sangat bagus untuk bereksperimen dengan warna. Bahkan warna hitam pun bisa menjadi pilihan menarik untuk desain dapur baru di rumah.

4. Lemari Dapur Sederhana

Penyesuaian sederhana pada lemari dapur dapat berdampak besar. Berikut adalah beberapa ide desain lemari dapur paling sederhana namun berkelas:

Kabinet dengan desain dua warna

Desain lemari dapur sederhana dan berkelas pertama adalah lemari dua warna, yang merupakan tren populer dalam desain dapur akhir-akhir ini. Desain ini bisa terlihat sangat bagus dalam penataan kontemporer. Bingkai horizontal utama dari lemari putih dan pinus atau hijau laut ini berfungsi untuk memperluas ruangan secara visual.

Lemari dapur tanpa pegangan

Desain lemari dapur sederhana yang dapat mempercantik ruangan tanpa menghilangkan fungsinya adalah lemari tanpa pegangan. Desain ini bisa memberi sentuhan modern pada dapur sederhana Anda di rumah.

Magic in The Wood

Ide ini adalah salah satu ide menarik dari desain lemari dapur sederhana. Dapur ini menunjukkan bagaimana bahan seperti kayu, yang sering dianggap kasar dan mentah, juga bisa menjadi kekuatan terbesar dari sebuah desain dapur.

Jika ingin menambahkan kayu ke dalam desain dapur, kuncinya adalah pilihlah kayu dengan permukaan halus.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Desain Dapur Pulau

Pulau di dapur kontemporer ini dirancang dengan cara yang sama seperti lemari lainnya. Warnanya putih dan terbuat dari Corian, dengan saluran aluminium di laci untuk estetika yang mulus. Pertimbangkan untuk mengintegrasikan sebuah pulau jika Anda memiliki dapur besar.

6. Dapur dengan Sudut Makan atau Bar

Bar dapur dan ruang makan bisa menjadi cara yang bagus untuk memperluas pengaturan tempat duduk. Jika memiliki ruangan terbatas, Anda dapat menghilangkan ruang makan terpisah dan menggabungkannya ke dalam dapur dalam bentuk meja bar.

Tambahkan dua bangku yang sesuai di sisi lain. Sementara sisi lainnya, digunakan untuk menyiapkan makanan.

7. Dapur Sederhana dan Natural

Coba untuk menanam beberapa herbal dan tempatkan di salah satu sudut dapur. Selain itu, Anda juga bisa menempatkan beberapa tanaman hias yang cocok untuk di dalam ruangan.

Tanaman bisa menjadi salah satu dekorasi dapur sederhana, yang menyegarkan. Selain itu, desain ini juga sedang cukup populer.

8. Cerdas Memilih Material untuk Dapur Sederhana

Pilihlah beberapa material sederhana untuk dapur. Misalkan, batu alami. Anda juga bisa menambahkan beberapa material kaca dan logam untuk memberikan sentuhan modern. Lalu, hidupkan suasana dengan skema warna-warna krem.

Itulah beberapa desain dapur sederhana yang bisa menambah referensi Anda, terutama yang sedang berencana merenovasi rumah. Pastikan untuk memilih warna, material serta furniture yang sesuai dengan karakter Anda, ya.

Semoga membantu!

Penulis: Mega Dwi Anggraeni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.