Sukses

V BTS dan Joshua SEVENTEEN Banjir Ucapan, Ini 5 Idol K-Pop yang Rayakan Ultah pada 30 Desember

Pada 30 Desember, tagar #TAEHYUNGDAY, #HAPPYVDAY, dan #JOSHUA memuncaki trending topic Twitter.

Liputan6.com, Yogyakarta - Musik Kpop mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal tersebut juga berpengaruh pada meningkatnya jumlah idol boy grup dan girl grup asal Korea Selatan.

Masing-masing grup tersebut juga memiliki fan base (fandom) yang cukup besar. Tak hanya di negara asalnya, para fans ini juga datang dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Penggemar idol Kpop yang sangat besar ini juga tampak sangat loyal. Mereka selalu menyiapkan perayaan untuk idola mereka, termasuk saat tiba perayaan ulang tahunnya.

Pada 30 Desember, tagar #TAEHYUNGDAY, #HAPPYVDAY, dan #JOSHUA memuncaki trending topic Twitter. Pasalnya, Kim Taehyung (V) dan Joshua berulang tahun di tanggal yang sama, sehingga para penggemar pun berbondong mengucapkan ulang tahun kepada member BTS dan SEVENTEEN (SVT) itu.

Selain kedua idol tersebut, terdapat sejumlah nama idol kpop  berulang tahun 30 Desember. Siapa saja?

kpop

1. V BTS

Kim Taehyung atau yang lebih dikenal dengan nama V merupakan salah satu member boy grup BTS. V lahir pada 30 Desember 1995.

Lahir di Daegu, tahun ini V genap berusia 27 tahun. Akun official Weverse BTS pun mengunggah beberapa foto V tepat pada hari ulang tahunnya ini.

2. Joshua SEVENTEEN

Sama seperti V, Joshua juga lahir pada 30 Desember 1995. Salah satu member SVT ini lahir di Los Angeles.

Ia tinggal dan besar di Amerika, tetapi memiliki kewarganegaraan Korea-Amerika. Joshua telah pindah ke Korea sejak 2013 untuk menjalani pelatihan di Pledis Entertainment sebelum akhirnya debut bersama SVT di 2015.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yuna eks AOA

3. Yuna eks AOA

Seo Yu-na atau Yuna merupakan idol K-pop yang lahir pada 30 Desember 1992. Ia didebutkan oleh FNC Entertaiment sebagai member AOA pada 9 Agustus 2012.

Ia merupakan main vocalist yang merangkap keyboardist dalam sub-unit AOA Cream dan AOA Black. Tak memperbarui kontrak, Yuna pun keluar dari FNC Entertaiment sekaligus AOA pada 1 Januari 2021 setelah 8 tahun bersama.

4. Bora eks SISTAR

Yoon Bo-ra atau yang lebih akrab dengan nama Bora merupakan salah satu member girl grup SISTAR. Ia menjadi salah satu idol K-Pop yang lahir pada 30 Desember.

Tahun ini, Bora berulang tahun ke-33 tahun sesuai perhitungan internasional. Untuk diketahui, SISTAR debut pada 3 Juni 2010 dengan empat member.

Namun, tiga tahun setelahnya, SISTAR memutuskan disband pada 23 Mei 2017. Selepas dibubarkan, Bora pun menandatangani kontrak dengan Hook Entertainment sebagai aktris.

5. K. Will

Kim Hyung-soo atau K.Will sudah banyak dikenal melalui berbagai judul drama Korea. Ia juga merupakan solois yang kerap mengisi soundtrack drama Korea.

Meski bukan merupakan idol K-pop, K. Will juga menjadi salah satu artis Korea yang lahir pada 30 Desember 1981. Pria berusia 41 tahun ini tercatat memiliki sekitar 25 judul lagu yang dijadikan soundtrack drama Korea.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.