Sukses

Jadwal Indonesia Vs Thailand di Piala AFF 2022 dan Prediksi Susunan Pemain

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand dalam lanjutan kompetisi Piala AFF 2022.

Liputan6.com, Bandung - Pertandingan Piala AFF 2022 telah memasuki babak penyisihan Grup A adapun pada Kamis besok pertandingan akan berlangsung di Indonesia. Pasalnya pertandingan Kamis (29/12/2022) besok merupakan pertandingan antara Timnas Indonesia Vs Thailand.

Duel kedua negara ini akan berlangsung pada pukul 16.30 sore di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertandingan Indonesia vs Thailand ini juga menjadi laga yang dinanti-nantikan oleh banyak orang.

Pasalnya Thailand merupakan salah satu negara yang sempat menjuarai Piala AFF 2020 lalu maka dari itu momen pertandingan ini banyak dinantikan oleh para penggemar sepak bola. Kabarnya ribuan tiket telah ludes terjual oleh para penggemar yang akan menyaksikan dan mendukung Timnas Indonesia dalam laga besok di GBK.

Thailand juga dikenal sebagai negara yang mempunyai kesuksesan dalam bidang sepak bola terutama pada ajang Piala AFF dan mendapatkan enam gelar. Indonesia sendiri belum pernah mendapatkan gelar dalam ajang ini meskipun sudah beberapa kali tampil di final.

Piala AFF 2022 ini pelatih Indonesia Shin Tae-yong tentunya sudah mempersiapkan strategi-strateginya agar bisa membuat Indonesia membawa gelar juara. Adapun dalam melawan tim tangguh ini Shin Tae-yong tentunya akan memainkan beberapa pemain dalam susunannya.

Jika melihat dari pertandingan sebelumnya Timnas Indonesia mempunyai perolehan yang cukup memuaskan. Salah satunya skor tipis ketika melawan Kamboja yaitu 2-1 serta yang terbaru meraih skor 7–0 dan menang ketika melawan Brunei Darussalam.

Prediksi dari formasi yang akan digunakan oleh Shin Tae-yong adalah formasi 4-2-3-1 dan beberapa pemain sebelumnya masih turut dimainkan. Adapun penjaga gawang untuk susunan pemain ini masih akan dijaga oleh Nadeo Argawinata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Melansir dari sporstars kemungkinan besar prediksi untuk susunan pemain Timnas Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong dalam pertandingan melawan Thailand adalah sebagai berikut:

Nadeo Argawinata, Edo Febiransyah, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Marc Klok, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.