Sukses

Amankan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Tasik Musnahkan Ribuan Botol Miras

Tidak hanya pengamanan dalam memastikan kelancaran arus lalu lintas, Polres Tasikmalaya juga melakukan pemberantasan penyakit masyarakat, salah satunya terkait peredaran minuman keras (miras).

Liputan6.com, Tasikmalaya Kepolisian Resort (Polres) Tasikmalaya, Jawa Barat memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merek dan ukuran, sebagai bentuk pengamanan jelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2023.

“Totalnya ada sekitar 5.000 botol hasil operasi antik lodaya yang kami musnahkan hari ini,” ujar Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto, selepas apel pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022 di Mapolres Tasikmalaya, Kamis (22/12/2022).

Menjelang datangnya libur nataru 2023, Polres Tasikmalaya terus berbenah melakukan sejumlah persiapan menyambut kehadiran pengunjung datang dan melintas di wilayah hukum Tasikmalaya.

“Tidak hanya pengamanan dalam memastikan kelancaran arus lalu lintas, Polres Tasikmalaya juga melakukan pemberantasan penyakit masyarakat, salah satunya terkait peredaran minuman keras (miras),” dia mengingatkan.

Hery berharap, pemusnahan salah satu sumber keributan di tengah masyarakat itu, mampu menekan terjadinya tindakan kejahatan, untuk menjaga kondusivitas masyarakat. “Terutama pada saat malam tahun baru,” ujar dia.

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya, AKP Yayu Wahyudi , menambahkan, ribuan botol miras yang dimusnahkan, berasal dari operasi antik 2022 dari berbagai daerah di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

“Kami tingkatkan operasi peredaran minuman keras dan narkotika menjelang pengamanan natal dan tahun baru,” ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.