Sukses

Siap Wamil, Jin BTS Pamer Gaya Rambut Cepak

Anggota BTS tertua ini rencananya akan memulai wajib militer pada Selasa, 13 Desember 2022.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kim Seok-jin atau yang lebih dikenal dengan nama Jin BTS, baru saja mengunggah foto terbarunya dengan gaya rambut cepak. Foto tersebut menandakan dirinya siap menjalani wajib militer (wamil).

Foto tersebut ia unggah melalui platform komunitas penggemar, Weverse, pada Minggu (11/12/2022). Mengutip dari My Daily, dalam keterangan fotonya, Jin menulis, "Ini lebih manis dari yang kupikirkan."

Anggota BTS tertua ini rencananya akan memulai wajib militer pada Selasa, 13 Desember 2022. Sebelumnya, Jin juga menuliskan beberapa pesan untuk para penggemarnya.

Ia berpesan agar ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, tidak ada yang datang ke kamp pelatihannya. Jin berharap agar ARMY dapat mendukung dirinya tanpa perlu datang ke kamp pelatihan demi keselamatan mereka.

"Kalian tidak bisa datang ke kamp pelatihan. Akan ada banyak orang lain di sana selain saya, dan mungkin berbahaya karena kekacauan. Aku mencintaimu," tulis Jin.

Selain itu, Big Hit juga menyampaikan agar media tak meliput. Pasalnya, kamp pelatihan akan ramai oleh para tentara wajib militer, anggota keluarga, dan lainnya.

Jin merupakan anggota BTS pertama yang akan menjalani wajib militer. Ia akan menjalani kamp pelatihan di Yeoncheon, Gyeonggi, selama lima pekan.

Menurut beberapa sumber, ia akan dikerahkan ke unit garis depan selama sisa dinas militernya. Selain Jin, anggota BTS lain juga dijadwalkan akan menjalani wajib militer secara bergantian. Meski kabar ini cukup menyedihkan bagi para penggemar, tetapi BTS juga mengabarkan mereka akan comeback full team pada 2025.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.