Sukses

Najwa Shihab, Nidji, dan Kotak Ramaikan Festival Generasi Happy di Palembang

Tri Indosat Ooredoo menggelar Festival Generasi Happy di Kota Palembang Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Malam minggu di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), diramaikan dengan Festival Generasi Happy oleh provider Tri, Sabtu (10/12/2022). Ribuan penonton memadati lokasi festival yang berada di halaman luas di Palembang Trade Centre (PTC).

Dalam event tersebut, Tri mengundang berbagai seniman papan atas dan jurnalis terkenal, yakni Najwa Shihab dalam talkshow ‘Mata Najwa’ yang mengusung tema ‘Lantang Bersuara di Dunia Maya'.

Di talkshow ini, Najwa Shihab ditemani oleh sutradara terkenal Joko Anwar, komika Bintang Emon dan penyanyi Abigail Limuria. Lalu ada penyanyi muda Arash Buana, Nidji dan ditutup penampilan energik dari Kotak band. Ada juga penampilan dari band lokal yakni Soulmate dan Kopral Jono.

M. Thoriq Syarief Husein, VP Head of Digital Marketing & Engagement Tri mengatakan, Palembang menjadi kota terakhir perhelatan Festival Generasi Happy. Sebelumnya Festival Generasi Happy digelar di Makassar, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Sejak Tri bergabung menjadi Indosat Ooredoo, sudah ada beberapa event Generasi Happy yang menyasar Gen Z. Sejak 2016 lalu, Tri memang dekat dengan generasi muda, dengan memberikan program dan produk terbaik.

“Apalagi sejak bergabung menjadi Indosat Ooredoo, kita ingin mengajak Gen Z memakai dunia digital agar lebih kreatif dan aktif,” ucapnya, saat menggelar konferensi pers Festival Generasi Happy di PTC Mal Palembang.

Dengan menggandeng anak-anak muda, Indosat Ooredoo ingin menekan aktivitas cyber bullying, ujaran kebencian hingga penyebaran berita bohong atau hoaks.

Yesias Petrus Boeboe SVP - District Operation Head Sumatra Tri menuturkan, Festival Generasi Happy memfokuskan empat pilar, yakni literasi digital, self development, konten management dan entertainment.

"Tri juga mengedukasi ke sekolah-sekolah, untuk menananmkan mindset penggunaan digital yang positif,” ungkapnya di Palembang.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Dunia Digital

Galuh Neftita, SVP Head of Brand & Marketing Communications Tri mengatakan, Generasi Happy merupakan program yang terintegrasi dari Tri untuk seluruh Gen Z di Indonesia, seluruh rangkaian kegiatan dilakukan baik secara offline maupun online.

Mereka ingin mengajak seluruh Gen Z di Indonesia menjadi bagian dari Generasi Happy, dan bersama-sama menciptakan ekosistem digital yang positif dan tetap kreatif

"Khususnya agar para generasi muda dapat lebih aktif dalam menunjukkan dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki, untuk membuka peluang di dunia digital, didukung rangkaian produk dan layanan Tri,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.