Sukses

Sebut Adiknya 'Slengekan', Gibran Jamin Kaesang Mampu Bahagiakan Erina

Liputan6.com, Yogyakarta - Rombongan keluarga Presiden Joko Widodo bertolak kekediaman Erina Gudono pada malam midodareni, Jumat (9/12/2022). Malam midodareni menjadi malam terakhir Erina Gudono dan Kaesang Pangarep sebagai lajang.

Pada prosesi ini, putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka menjadi perwakilan keluarganya untuk memperkalkan keluarganya. Moment lucu terjadi saat Gibran menyebut Kaesang sebagai sosok yang suka semaunya sendiri.

Awalnya Gibran memohon izin kepada keluarga Erina Gudono untuk mengenalkan keluarganya dari Solo. Mulai dari sang bapak, Presiden Jokowi dan ibu, lalu adik iparnya Bobby, Khaiyang Ayu, dan sang istri Selvi.

Gibran juga sempat mengenalkan dua anaknya, yaitu Jan Ethes Srinarendra dan adiknya La Lembah Manah. Setelah itu, Gibran mulai mengenalkan adik bungsunya, Kaesang Pangarep, sang calon suami Erina Gudono.

"Ini namanya Kaesang, yang nomor 3. Anaknya memang punya image slengekan," kata Gibran.

Meski menyebut Kaesang slengekan, Gibran juga mengatakn bahwa adiknya merupakan anak yang baik dan bertanggung jawab. Gibran bahkan menjamin jika nantinya Kaesang dapat membahagiakan Erina.

Sebelum sesi perkenalan, Gibran juga menyatakan maksud kedatangan keluarganya untuk menitipkan Kaesang agar menjadi bagian keluarga Erina Gudono.

Rombongan Jokowi sekeluarga tiba di rumah Erina di Padukuhan Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, sekitar pukul 19.00 WIB. Jokowi sekeluarga membawa peningset untuk Erina calon istri Kaesang.

Sebelum menjalani prosesi midodareni, kedua calon pengantin ini telah menjalani prosesi siraman. Prosesi siraman ini dilakukan di kediaman masing-masing, Kaesang di rumah Sumber Solo, dan Erina di Purwosari, Sleman.

Pernikahan Kaesang dan Erina digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo pada Sabtu (10/12/2022).Kemudian dilanjutkan acara tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina di Solo pada Minggu (11/12/2022).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS