Sukses

Kaesang Ungkap Mahar Rp300 ribu untuk Erina saat Akad Nikah

Liputan6.com, Solo - Kaesang Pangarep bakal mempersunting Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022). Satu hal yang menuai atensi adalah soal mahar Rp300 ribu yang diberikan bungsu Presiden Jokowi untuk Erina Gudono. Apa makna di balik nilai mahar itu?

Kaesang memaparkan jika makna angka tiga tersebut sesuai dengan silsilah keluarganya. Seperti diketahui, Kaesang anak bungsu dari tiga bersaudara. Sementara Erina, anak ketiga dari empat bersaudara.

"Anak ketiga, Erina juga anak ketiga," ujar Kaesang kepada media di Pura Mangkunegaran, Rabu (7/12/2022).

Rencananya, pengusaha kuliner akan memberikan tambahan mahar untuk calon istrinya. Meski begitu, ia tak menjelaskan detailnya. Kaesang menyebut jika itu semua merupakan kemauannya. Pasalnya, Erina tak memiliki permintaan khusus.

"Iya, ada tambahan. Sabar nanti tinggal 3 hari lagi. Sabar, sabar. Itu mau saya. Erina orangnya enggak neko-neko, dikasih Rp1.000 juga mau," tutur Kaesang.

Seperti diketahui, Erina Gudono bakal berulang tahun pada 11 Desember. Kaesang bakal memberikan hadiah khusus untuk Erina. Adapun pada Minggu 11 Desember merupakan momen resepsi pernikahan keduanya.

"Ada-ada, sudah siap. Itu karena dia kan ulang tahun tanggal 11. Nanti-nantilah, mau di-posting sosial media juga," ucap Kaesang.

Seperti diketahui rangkaian prosesi pernikahan Kaesang-Erina bakal dimulai pada Kamis, 8 Desember 2022. Erina dan Kaesang bakal menggelar pengajian pada Kamis, 8 Desember.

Kemudian pada Jumat (9/12/2022) dilakukan siraman di rumah masing-masing. Selanjutnya akad digelar Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarukmo.

Sedangkan, Minggu (11/12/2022) digelar resepsi pernikahan dengan diawali kirab dari Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran.

Baca juga: Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Siapkan 3 Jenis Suvenir Pernikahan, Salah Satunya Pilihan Iriana Jokowi

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS