Sukses

Piala Dunia 2022: Ronaldo Duduk di Bangku Cadangan, Portugal Kalahkan Swiss 6-1

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Portugal vs Swiss dalam Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, membawa kemenangan bagi Portugal dengan skor 6-1. Bentrok kedua tim tersebut berlangsung di Stadion Ikonik Lusail pada Rabu (7/12/2022).

Meskipun memenangkan pertandingan, pelatih Fernando Santos tidak memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter. Ronaldo ditempatkan di bangku cadangan dan baru ditampilkan pada menit 74.

Momen Ronaldo berada di bangku cadangan tentunya jarang sekali terjadi, banyak publik yang terkejut dengan hal tersebut.

Tersebar kabar bahwa dicadangkannya Ronaldo karena sikapnya ketika melawan Korea Selatan.

Melansir dari lemonde.fr, Cristiano Ronaldo dikeluarkan saat line up awal dalam pertandingan melawan Swiss. Kepindahan tersebut terjadi setelah sang pelatih mengungkapkan kekesalannya kepada sikap sang kapten di pertandingan terakhir melawan Korea Selatan.

Meskipun banyak rumor yang beredar, namun Santos mengungkapkan bahwa itu adalah murni dari bagian strategi Portugal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Reaksi Adik Ronaldo

Adik dari Cristiano Ronaldo, Elma Aveiro turut mengungkapkan pendapatnya mengenai kakaknya yang berada di bangku cadangan pada pertandingan hari ini.

Elma Aveiro mengungkapkannya di Instagram Stories miliknya bahwa Portugal tidak tahu cara berterima kasih kepada pemain yang telah membesarkan negaranya tersebut. Ucapan tersebut secara khusus juga Elma sampaikan kepada pelatih Portugal Fernando Santos.

“Itu memalukan dan penghinaan kepada seorang pria yang sudah memberikan begitu banyak,” kata Aveiro melansir dari Daily Mail.

 

3 dari 3 halaman

Hattrick Ramos

Adapun pemain yang dipercaya menggantikan Ronaldo untuk tampil adalah Goncalo Ramos. Pemain muda yang turut andil dalam kemenangan Portugal ini berhasil memberikan tiga gol.

Tidak heran kepercayaan yang ia beri membuahkan hasil dan menjadi debut sebagai starter pada Piala Dunia 2022.

Dari pertandingan semalam pemain yang memberikan gol untuk kemenangan Portugal adalah Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leão. Tim Nasional Swiss sendiri bertahan dengan satu gol saja yang dihasilkan oleh Manuel Akanji.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS