Sukses

Wisata Romantis Bukit Bintang Yogyakarta, Cocok Jadi Tempat Berakhir Pekan

Liputan6.com, Yogyakarta - Bukit Bintang merupakan salah satu destinasi wisata kekinian di Yogyakarta yang menawarkan suasana romantis pada malam hari. Kelap-kelip lampu kota dan pemandangan langit malam sangat cocok dinikmati saat bermalam Minggu bersama pasangan.

Bukit Bintang berlokasi di Jalan Raya Yogyakarta – Wonosari KM.15. Tepatnya, destinasi ini berada di daerah Gunungkidul, Yogyakarta.

Sesuai namanya, destinasi wisata ini berada di atas bukit. Karena berada di atas ketinggian sekitar 150 Mdpl, Bukit Bintang memiliki udara yang sejuk dan dingin.

Selain itu, lokasi ini juga dipenuhi banyak pohon besar yang rindang. Tak hanya lampu kota dan panorama langit, di sini pengunjung juga bisa melihat lampu-lampu pesawat yang sedang take-off maupun landing dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto.

Dengan panorama dan bentang alam yang disuguhkan tersebut, tak heran jika lokasi ini menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan malam Minggu bersama pasangan. Tak hanya untuk pasangan, lokasi ini juga banyak dikunjungi keluarga.

Selain menikmati pemandangan, pengunjung wisata Yogyakarta ini juga bisa menikmati kuliner di sekitar lokasi. Beberapa makanan ringan dan minuman hangat tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Tentu saja, makanan dan minuman yang tersedia sangat cocok dinikamati saat bersama orang tersayang di tengah dinginnya udara malam. Bagi yang ingin bermalam, di sekitar lokasi juga terdapat berbagai penginapan, mulai dari homestay, losmen, hotel, hingga vila.

Bukit Bintang bisa menjadi salah satu destinasi wisata murah di Yogyakarta untuk menghabiskan malam Minggu. Berfoto dengan latar belakang lampu kota dan kelap-kelip bintang akan membuat malam Minggu terasa lebih lengkap.

(Resla Aknaita Chak)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS