Sukses

5 Tim Unggulan yang Tidak Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Yogyakarta - Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar hingga 13 Desember mendatang berjalan seru. Terlebih setelah kemenangan tim nasional Arab Saudi atas Polandia, gelaran sepak bola terbesar ini tidak berhenti memberikan kejutan.

Tim-tim unggulan para penggemar sepak bola dunia berhasil dikalahkan. Bahkan, tak berpeluang masuk ke babak 16 besar.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet tim unggulan yang gagal masuk kedalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Jerman

Piala Dunia 2022 menjadi kali kedua secara berturut-turut Timnas Jerman gagal lolos ke babak 16 besar. Pada 2018, Jerman juga gagal lolos ke babak 16 besar karena bermain buruk dan jadi juru kunci.

Kekalahan atas Jepang pada laga pertama merupakan titik krusial gagalnya Jerman jadi perwakilan grup E. Jerman sendiri mengumpulkan 4 poin dan menduduki posisi ketiga.

Mereka hanya kalah selisih gol dari Spanyol yang berada di posisi kedua.

2. Uruguay

Siapa yang menyangka juara dua kali Piala Dunia, Uruguay gagal melaju ke babak 16 besar. Mereka kalah selisih satu gol dari Korea Selatan yang sukses menang pada laga penentuan kontra Portugal pada menit-menit akhir pertandingan.

Uruguay sendiri mengantongi empat poin dan menduduki posisi ketiga. Catatan tersebut didapat dari kemenangan 2-0 mereka atas Ghana dan hasil imbang 0-0 atas Korea Selatan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Belgia

3. Belgia

Generasi emas yang diciptakan oleh Belgia untuk kemajuan sepak bola negara mereka, akhirnya tak menghasilkan penghargaan signifikan. Pada Piala Dunia 2022, Timnas Belgia yang dilatih Robertto Martinez harus gagal total.

Tergabung di grup F bersama Maroko, Kroasia, dan Kanada, Belgia hanya mengoleksi 4 poin. Mereka kalah memalukan dari Maroko, mendapat imbang kontra Kroasia, dan hanya menang kontra Kanada.

4. Mexico

Timnas Meksiko merupakan tim terbaik yang lolos ke Piala Dunia 2022 dari zona CONCACAF. Masuk ke babak 16 besar merupakan hal yang biasa bagi tim yang dipimpin oleh Andres Guaradado sebagai kaptennya ini.

Namun sayang, mereka gagal lolos ke babak 16 besar karena mengakhiri grup C Piala Dunia 2022 di posisi ketiga. Mereka kalah selisih satu gol dari Polandia yang menemani Argentina yang berstatus juara grup.

5. Denmark

Denmark seharusnya dapat menemani Prancis sebagai perwakilan grup D. Akan tetapi, hal tersebut justru gagal terjadi karena Denmark harus puas menjadi juru kunci grup.

Juara Euro 1992 ini tak pernah meraih kemenangan di babak grup dengan jumlah satu poin dari hasil imbang kontra Tunisia. Mereka harus mengalami kekalahan dari Prancis dengan skor 2-1 dan kalah menyakitkan dari Australia dengan skor 1-0.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS